Adsense

Iklan

Kepala BKA: Lakukan Inovasi agar Karya Kita Dikenang Rakyat

Admin
2/07/22, 21:00 WIB Last Updated 2022-02-07T14:00:16Z


Banda Aceh – Para Pejabat baru dituntut untuk bekerja cepat serta melahirkan inovasi-inovasi baru dalam menjalankan program pembangunan, agar buah karya selama menjabat selalu diingat oleh rakyat.


Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Badan Kepegawaian Aceh Abdul Qahar, saat membacakan sambutan Gubernur Aceh, pada acara Pengambilan Sumpah Jabatan dan Pelantikan Pejabat Administrator dan Pengawas di Lingkungan Pemerintah Aceh di jajaran Dinas Tenaga Kerja dan Mobilitas Penduduk Aceh, Dinas Penanaman Modal dan Perizinan Terpadu Satu Pintu dan Majelis Pendidikan Aceh, di Aula BKA, Senin (7/2/2022) sore.


“Saudara-saudara saya ajak untuk membuat inovasi-inovasi baru, berani melakukan sesuatu yang berbeda dan memiliki nilai lebih, agar kita semua dikenang dengan bangga oleh rakyat melalui karya kita dalam membangun daerah. Oleh sebab itu, saya berpesan, bekerjalah secara maksimal. Bangunlah pencitraan yang baik untuk kewibawaan Pemerintah Aceh di mata rakyat. Jangan menyia-nyiakan amanah yang diberikan ini. Buatlah masyarakat Aceh bangga dengan kerja keras dan kreatifitas yang Saudara jalankan,” ujar Qahar.


Kepala BKA juga mengingatkan, bahwa pelantikan merupakan momen penting yang harus dimaknai sebagai upaya pemantapan mekanisme penyelenggaraan pemerintahan di lingkungan Pemerintah Aceh, sekaligus mendorong keberhasilan reformasi birokrasi di Aceh.


“Untuk tujuan itulah, kita dituntut senantiasa melakukan berbagai langkah strategis guna mendapatkan sosok aparatur yang berkualitas, yang mampu menjalankan amanah dengan sebaik-baiknya. Terus tingkatkan semangat dan prestasi kerja atas dasar kemampuan yang dimiliki.Upayakan terus penyempurnaan dan perbaikan, sehingga hasil yang diperoleh lebih maksimal. Jagalah diri agar tidak terjebak dalam sebuah situasi yang dapat merugikan Pemerintah Aceh, yang secara psikologis akan berpengaruh terhadap kurang baiknya pencapaian kinerja,” pesan Qahar.


Kepala BKA juga menjelaskan, penunjukan setiap pejabat didasari pada kemampuan dan kapasitas yang dimiliki, disamping telah terpenuhinya kriteria kompetensi, profesionalisme dan integritas terhadap tugas yang dijalankan selama ini. Penempatan juga dilakukan secara cermat dan mendalam oleh Baperjakat.


“Dengan pemenuhan kriteria tersebut, saya menaruh harapan besar, kiranya Saudara-Saudara dapat melakukan pengabdian yang terbaik bagi masyarakat Aceh. Teruslah berupaya meningkatkan prestasi dan kinerja, guna menjalankan percepatan pembangunan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat di daerah ini. Kita melakukan mutasi ini sambil terus berpacu dengan waktu, karena agenda yang demikian padat. Saudara saya minta untuk mulai bekerja keras melaksanakan percepatan pelaksanaan APBA 2022 untuk triwulan pertama ini,” kata Qahar berpesan.


Selain itu, sambung Qahar, salah satu tugas berat para ASN dan pejabat adalah penanganan Covid-19 yang saat ini mulai menunjukkan peningkatan di Aceh. untuk itu, para pejabat diingatkan untuk terus mengkampanyekan gerakan disiplin protokol kesehatan, baik di lingkungan kerja maupun lingkungan tempat tinggal.


“Terus perketat protokol kesehatan di instansi masing-masing, namun pada saat bersamaan, kerja dan pelayanan kepada masyarakat tetap harus dilaksanakan dengan maksimal. Kemudian yang tidak kalah pentingnya, Saudara harus memastikan kesinambungan pelaksanaan gerakan BEREH dan pelaksanaan dzikir dan do’a bersama di instansi masing-masing. Apa yang sudah berjalan selama ini, agar bisa terus dipertahankan bahkan ditingkatkan,” imbuh Kepala BKA.


Dalam sambutannya, Abdul Qahar juga mengingatkan para pejabat yang baru dilantik untuk segera melakukan serahterima dengan pejabat lama dan segera menyusun Buku dan Lembar Kerja sesuai tugas dan fungsi sesuai jabatan baru.


“Persiapkan diri dengan sebaik-baiknya untuk mempresentasikan Buku dan Lembar Kerja sesuai jadwal yang akan ditentukan kemudian. Saya minta Saudara semua untuk dapat mengikuti kegiatan tersebut dengan baik, agar dapat segera bergerak cepat menyesuaikan ditempat yang baru. Selamat bekerja, semoga kita dapat terus bekerja kolaboratif dan mencapai sukses bersama. Semoga perjuangan kita mewujudkan Pemerintahan Aceh yang berkualitas, bersih,adil dan melayani mendapat Ridha dari Allah, pungkas Abdul Qahar.


Kegiatan yang berlangsung dengan menerapkan protokol kesehatan ini turut dihadiri Kepala Dinas DPMPTSP Aceh Martunis, Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Mobilitas Penduduk Aceh Akmil Husen dan Kepala Sekretariat Majelis Pendidikan Aceh Fajri.***

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Kepala BKA: Lakukan Inovasi agar Karya Kita Dikenang Rakyat

Terkini

Adsense