Adsense

Iklan

Kepala DPMG : Dana Desa Segera Ditransfer Untuk Percepatan Pembangunan

Admin
2/25/22, 16:47 WIB Last Updated 2022-02-25T09:47:46Z


Aceh Besar - Bupati Aceh Besar Ir Mawardi Ali meminta agar Pemerintah Gampong segera melengkapi syarat penyaluran Dan Desa agar dalam waktu dekat segera dapat disalurkan ke masing-masing gampong dan Anggaran tersebut segera perputar di gampong sesuai program- program yang telah direncanakan.


"Pak Bupati meminta agar dana desa segera ditransfer ke rekening gampong apabila telah memenuhi ketentuan, agar pembangunan dapat dipacu sesegera mungkin diawal tahun ini mengingat satu2nya anggaran yg dikucurkn pemerintah di awal tahun hanya dana desa " kata Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Gampong Carbaini S.Ag di Kota Jantho,  (8/2).


Carbaini mengatakan bahwa sejak 28 januari lalu Kemenkeu membuka kran penyaluran Dana desa hingaa saat ini, 65 gampong di aceh besar telah menerima dana desa thp I ta 2022 dan juga BLT Triwulan I, bahkan 1 kecmtn Telah tersalur 100% Dana desa thp I nya yaitu kec. Baitussalam


"Alhamdulillah kec Baitussalam telah tersalur 100% untuk DD thp I TA 2022, kita berharap kecmtn lain juga akan segera mnyusul" ujarnya.


Ia mengatakan, bahwa dalam waktu dekat Bupati, Wakil Bupati dan Sekda akan turun ke gampong yang belum melengkapi persyaratan penyaluran  dana desa.


"Pemerintah daerah akan melihat dan meninjau langsung gampong yang Belum menyelesaikan APBG TA 2022 dan Perchik penetpan KPM BLT - Desa, pelaksnaan musrenbang telah selesai di tahun 2021, tpi kenpa sampai saat ini dokumn yg dipersyrtkn untuk penyaluran DD Thp I tersbut tdk kunjung selesai " terangnya.


Untuk itu, ia meminta agar para keuchik dan perangkat Gampong untuk dapat segera melengkapi 2 berkas yg dipersyartkn trsbut supaya dana desa ini dapat segera disalurkan dan dinikmati oleh warga, apalgi warga Miskin yg sudah menanti nantikan penyaluran BLT-Desa.


"Jangan sampai kita mendhalimi warga kita sendiri dikarenkan haknya atas BLT-Desa tersebut blom dpt mereka terima karena kita tidak memenuhi persyaratannya. " tutupnya.***

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Kepala DPMG : Dana Desa Segera Ditransfer Untuk Percepatan Pembangunan

Terkini

Adsense