Adsense

Iklan

Mardi Polisi Brantas Aksara

1/30/22, 16:18 WIB Last Updated 2022-02-04T09:19:40Z
BANDA ACEH - Bripka  Mardi Syafitri saat ini menjabat sebagai Banit Regident Satlantas Polres Langsa, Polda Aceh.

Inilah, sosok Bripka Mardi Syafitri,
Polisi yang selalu mengingatkan dan mengajak anak-anak di Aceh agar selalu senantiasa membaca buku.

Meskipun ditengah kesibukannya dalam bertugas, Bripka Mardi Syafitri, senantiasa menyisihkan waktunya untuk selalu mengingatkan dan mengajak anak anak untuk selalu membaca buku.

Menurutnya, membaca buku merupakan aktivitas yang memiliki banyak manfaat untuk kehidupan sehari-hari. Hal ini karena buku menjadi salah satu sumber pengetahuan yang mampu menambah dan memperbarui wawasan. Bahkan, rutin membaca buku juga dipercaya mampu meningkatkan konsentrasi dan empati seseorang.

Dikatakannya, membaca buku tak mesti di tempat  tempat tertentu, di manapun anak anak tersebut berada, ia tetap menghampirinya dengan memberikan bimbingan dan pembinaan agar mereka dapat menyisihkan waktunya untuk membaca.

"Kesadaran akan minat baca anak anak sangat penting untuk dilakukan. Karena dengan adanya kesadaran minat baca anak melalui kedekatan hubungan emosional yang kita bangun akan selalu menyadarkan anak anak akan pentingnya membaca," ujarnya, Minggu, (30/1/2022).

Lanjutnya, kadang merasa mulai longgar bertugas, Bripka Mardi Syahfitri, kerap seketika itu turun kelapangan tanpa lelah mendekati para anak anak memberikan wejangan, meski terkadang posisi dalam keadaan berpakaian dinas.

Mardi Syafitri tak pernah merasa lelah dan bosan untuk memberikan bimbingan kepada anak-anak di wilayah kerjanya. Walau usai berdinas, tanpa merasa terbebani dan lelah serta bosan, Bripka Mardi Syafitri, tetap mengingatkan anak anak untuk terus belajar dan membaca.

Apalagi di era zaman globalisasi sekarang ini, anak anak di Indonesia,  lebih suka menonton ketimbang membaca sehingga mayoritas minat baca secara nasional sangat minim. 

Hal itu merujuk hasil survei PISA yang dirilis OECD, sementara UNESCO menyebutkan minat baca masyarakat Indonesia hanya 0,001 persen. Artinya dari 1.000 orang Indonesia hanya 1 orang yang gemar membaca.

Oleh karenanya, Bripka Mardi Syafitri,  enggan bosan bosannya mengingatkan kepada anak anak  khususnya agar senantiasa belajar dan membaca.

Selanjutnya, pun demikian di tengah kesibukan pengabdiannya dalam menjalankan tugas, Bripka Mardi Syahfitri, juga tetap berbagi waktu bersama keluarganya. Karena keluarga juga jadi satu bagian penting dalam kehidupan seseorang. Keluarga juga jadi tempat pertama kali seseorang belajar makna kehidupan. Hidup bersama keluarga yang harmonis jadi sebuah nikmat yang patut disyukuri.

Selain itu, Bripka Mardi Syafitri, juga kerap melakukan nilai-nilai positif di masyarakat, selain melakukan pendekatan pembinaan terhadap anak anak remaja di wilayah hukum kerjanya, Bripka Mardi Syafitri, juga kerap memberikan santunan kepada anak yatim dan masyarakat yang kurang mampu. 

Meski tak seberapa nilainya, namun diharapkan santunan yang diberikan tersebut berguna dan dapat dirasakan manfaatnya.

"Jangan dipandang besar-kecilnya santunan yang diberikan, namun yang terpenting nilai keikhlasannya," ujar Bripka Mardi Safitri.

Profil

Mardi Safitri lahir di Langsa, 9 September 1984, menamatkan Pendidikan Sekolah Menengah Umum (SMU) Swasta Cut Nyak Dhien, tahun 2003, di Langsa.

Sementara, SMP/SLTP Negeri 5 Langsa, kecamatan Langsa Kota, pada tahun 2000, kemudian di tingkat sekolah Dasar (SD) 1997, Sidorejo, kecamatan Langsa lama. 

Adapun riwayat Pangkat, Bripda tahun 2005, selanjutnya Briptu 2008, lalu Brigpol tahun 2012, kemudian Bripka tahun 2016, hingga sekarang, dan saat ini menjabat sebagai Banit Regident Satlantas Polres Langsa Polda Aceh, lama jabatan 10 Tahun, 8 Bulan, 24 Hari.

Sumber: acehsatu.com
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Mardi Polisi Brantas Aksara

Terkini

Adsense