Iklan

Mulai 1 Februari Tarif Parkir Baru di Sejumlah Lokasi Kota Banda Aceh Naik 100%

REDAKSI
2/02/22, 13:46 WIB Last Updated 2022-02-02T06:49:35Z


Banda Aceh - Pemerintah Kota Banda Aceh menetapkan tarif parkir baru di sejumlah lokasi,tarif parkir tersebut naik 100 persen.


"Mulai tanggal 1 Februari ini tarif baru retribusi parkir pada lokasi tertentu menjadi Rp 2.000 untuk roda dua dan Rp 4.000 roda empat sekali parkir seperti di area parkir yang padat lalu lintas," kata Kepala Bidang Perparkiran Dishub Kota Banda Aceh Mahdani, Rabu (2/2/2022).


Tarif parkir baru diberlakukan di Jalan Pelabuhan Ulee Lheue-Gampong Jawa dan di Jalan Diponegoro (depan Pasar Aceh). Penetapan tarif baru sesuai dengan Qanun No. 3 Tahun 2021 tentang Retribusi Pelayanan Parkir di Tepi Jalan Umum dan Tempat Khusus Parkir.


Selain itu juga ada SK Walikota Nomor 475 tentang Penetapan Lokasi Parkir Tertentu. Menurut Mahdani, pihaknya telah mensosialisasikan tarif baru parkir sebelum diberlakukan.


Di lokasi, katanya, juga dipasang spanduk serta informasi pemberlakuan tarif baru parkir. Dishub juga pernah menggelar rapat koordinasi untuk mensosialisasikan tarif baru bersama dengan Dinas Pariwisata Kota Banda Aceh, Camat Meuraxa, Koramil, Polsek dan pengelola parkir jalan pelabuhan Ulee Lheue.


"Untuk lokasi parkir umum lainnya tarifnya masih seperti biasa yaitu Rp1.000 untuk roda 2/sekali parkir dan Rp2.000 untuk roda 4/sekali parkir," ujar Mahdani.


Menurutnya, penerapan tarif baru tersebut untuk mencapai target retribusi parkir tahun 2022 sebesar Rp 10,1 miliar. Selain itu, juga untuk menjalankan regulasi yang telah ada.


"Karena itu, warga yang memarkirkan kendaraannya untuk meminta karcis parkir pada juru parkir dan pihak Dishub juga akan melakukan pengawasan terhadap juru parkir dalam melakukan pengutipan retribusi parkir," ujar Mahdani ditemani Muhammad Zubir selaku Sekretaris Dinas Perhubungan Kota Banda Aceh.***

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Mulai 1 Februari Tarif Parkir Baru di Sejumlah Lokasi Kota Banda Aceh Naik 100%

Terkini

Adsense