Iklan

39 Personel Polresta Banda Aceh Terima Penghargaan

REDAKSI
3/24/22, 21:59 WIB Last Updated 2022-03-24T14:59:25Z
Banda Aceh - Kapolresta Banda Aceh Kombes Pol Joko Krisdiyanto, SIK memberikan apresiasi penghargaan kepada personelnya yang telah berhasil mengungkap kasus penemuan mayat wanita di gampong Lambadeuk, Aceh Besar dengan waktu kurang dari 48 jam. 

Penyerahan penghargaan yang di upacarakan di halaman Polresta Banda Aceh, Kamis (24/3/2022) pagi turut dihadiri oleh Wakapolresta Banda Aceh AKBP Satya Yudha Prakasa, SIK beserta pejabat utama.

Dalam sambutan, Kombes Pol Joko Krisdiyanto mengatakan, pemberiaan sebuah penghargaan telah diatur di dalam Perkap Nomor 3 tahun 2011 tentang pemberian penghargaan dilingkungan Polri untuk menjadi motivasi khususnya bagi personel Polresta Banda Aceh agar lebih aktif, berani dan profesional dalam menangani suatu tindak pidana, serta  harus didukung dengan konpetensi dan skill dalam menggunakan sarana pendukung terutama dibidang teknologi. 

Selain itu, pemberian penghargaan hari ini juga diberikan kepada personel sebagai role model dalam keteladanan, loyalitas dan dedikasi kinerja dalam pelaksanaan tugas dibidang pembinaan, dimana selama ini yang menerima penghargaan hanya bagi personel yang bertugas dibidang operasional, sebut Kapolresta. 

"Oleh karena itu, keberhasilan yang telah diraih tersebut merupakan hal yang membanggakan dan layak diberikan apresiasi atas kinerja yang telah ditunjukkan", sambung Kapolresta.

Kapolresta menjelaskan bahwa apresiasi yang diberikan tersebut tentunya tidak terlepas dari kemampuan dan kemauan yang tinggi dan dibarengi dengan tanggung jawab, serta pengawasan dalam setiap melaksanakan kegiatan. 

Kombes Joko menambahkan, momen seperti ini juga merupakan suatu cara untuk memotivasi personel lainnya agar terus meningkatkan kinerjanya yang lebih baik dibidang operasional maupun pembinaan dan saya yakin personel lainnya pasti mampu untuk melakukan hal yang sama. Dan perlu diketahui bahwa, program pemberian reward ini juga merupakan salah satu program prioritas Kapolri dalam konsep presisi bidang transformasi organisasi.

Kami berharap dengan prestasi itu tidak hanya sampai disini, namun dapat ditingkatkan kinerjanya dan menjadi contoh kepada personel lainnya, pungkas Kapolresta. 

Selain personel Polresta Banda Aceh, Kapolresta juga memberikan penghargaan kepada Ditreskrimum dan Ditreskrimsus Polda Aceh yang turut serta membantu pengungkapan kasus pembunuhan tersebut.(MS/ril).
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • 39 Personel Polresta Banda Aceh Terima Penghargaan

Terkini

Adsense