Adsense

Iklan

650 Taruna Dilantik, Ini Pesan Kepala BPSDM Kumham

Admin
3/07/22, 20:09 WIB Last Updated 2022-03-07T13:09:16Z
Jakarta- Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Hukum dan HAM (Kumham) resmi melantik 650 taruna yang terdiri dari Poltekip dan Poltekim Tahun 2022 .
 

Kepala BPSDM Kumham Asep Kurnia merincikan, ada 350 taruna Politeknik Ilmu Pemasyarakatan (Poltekip) yang dilantik, sedangkan 300 lainnya merupakan taruna Politeknik Imigrasi (Poltekim).
 

"Momentum pelantikan ini merupakan awal dari suatu tatanan kehidupan baru sebagai Taruna, untuk menjadi Kader Pejabat Pemasyarakatan dan Kader Pejabat Imigrasi yang berkompetensi tinggi,"kata Kepala BPSDM Kumham Asep Kurnia kepada INDOJAYANEWS.COM, Senin 7 Meret 2022.
 

Kegiatan yang dilaksanakan di lapangan Merah BPSDM Kumham, acara dihadiri oleh Kepala SPN Polda Metro Jaya, Kepala Biro Kepegawaian, Sekretaris Direktorat Jenderal Pemasyarakatan, Sekretaris Direktorat Jenderal Imigrasi, dan Kepala LPKA.
 

"Dalam melaksanakan amanat SKB 4 Menteri tentang panduan penyelenggaraan
Pembelajaran di Masa Pandemi Covid-19, BPSDM Hukum dan HAM telah berkomitmen memberikan yang terbaik kepada para taruna,"jelasnya. 
 

Kepala BPSDM menjelaskan, Taruna Poltekip dan Poltekim telah mengikuti rangkaian kegiatan sejak kedatangan pada 18 Januari tahun 2022 lalu.
 

"Dalam masa kegiatan prabasis dan latihan samapta, sampai kepulangan ke kediaman masing-masing, BPSDM Hukum dan HAM telah melaksanakan pencegahan dan Penanganan Covid19 secara serius. Termasuk pengawasan tenaga medis, pemberian obat dan vitamin, pembagian masker, pelaksanaan isolasi mandiri terpusat dan pelaksanaan rutin SWAB test rutin,"jelasnya.
 

Selain itu, Asep Kurnia berpesan kepada taruna untuk mengabdi pada negara melalui jalur Profesi Pemasyarakatan dan Profesi Imigrasi.
 

Adaptasi dengan iklim pembelajaran yang ada di lingkungan BPSDM Kumham, dan keaktifan mengikuti program pengajaran, pelatihan, pengasuhan dengan penuh semangat dan percaya diri, serta keihklasan hati.
 

Lanjut kata Asep Kurnia, selalu mengingat proses pendidikan dibiayai oleh negara dengan dituntut tanggung jawab yang besar untuk mengabdi kepada negara sebagai aparatur Pemasyarakatan dan Imigrasi dan Jangan sia-siakan kesempatan bergabung menjadi taruna, erdoalah dalam setiap kesempatan agar selalu diberikan petunjuk oleh-Nya 
 

“Semoga ini merupakan awal yang baik untuk keseluruhan kegiatan pengajaran, pelatihan dan pengasuhan para taruna," tutup Asep Kurnia.***
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • 650 Taruna Dilantik, Ini Pesan Kepala BPSDM Kumham

Terkini

Adsense