Adsense

Iklan

Dinas Syariat Islam Aceh Gelar Workshop Penguatan LKS di Bireuen

REDAKSI
3/18/22, 14:56 WIB Last Updated 2022-03-18T07:56:59Z


Bireuen - Dinas Syariat Islam (DSI) Aceh, gelar Workshop Penguatan Lembaga Keuangan Syariah, Keuangan Lainnya dan Pembiayaan Syariah Tahun 2022 di Bireuen.


Kegiatan yang diikuti 35 orang peserta itu, dibuka oleh Ketua Dewan Syariah Aceh, Prof. Dr, M Shabri Abdul Majid, SE. M.Ec.

Kegiatan bertema “Dengan Penguatan Implementasi Qanun LKS Kita Wujudkan Perekonomian Bebas Riba Menuju Aceh Sejahtera,” dilaksanakan di Hotel Fajar Bireuen, Kamis (17/3/2022) pagi.


Workshop ini menghadirkan empat nara sumber, yaitu Kadis Syariat Islam Aceh, Dr. EMK Alidar, S.Ag., M.Hum. Asisten Pemerintahan, Keistimewaan Aceh dan Kesejahteraan Rakyat Setdakab Bireuen. Mulyadi, S. H. Kemudian Ketua Dewan Syariah Aceh, Prof. Dr. M Shabri Abdul Majid, SE. MEc. dan Anggota dari DSI Dr Edy Gunawan, S.Ag.,MEc.

Kepala Bidang Bina Hukum dan HAM Dinas Syariat Islam Aceh. Husni, M.Ag, selaku panitia pelaksana dalam laporannya mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk menyamakan persepsi dan pemahaman terhadap peraturan perundang-undangan yang berkaitan dengan Lembaga Keuangan Syariah dan Dewan Syariah di Aceh.


Memberikan dukungan terhadap penguatan LKS setelah berakhirnya masa peralihan Lembaga Keuangan Konvensional ke Lembaga Keuangan Syariah sejak 4 Januari 2022.


Memberikan informasi tentang perkembangan Lembaga Keuangan di Aceh setelah konversi ke syariah baik perbankan maupun non perbankan.


Memberikan informasi tentang Dewan Syariah baik pembentukan maupun tugas dan fungsi serta kewenangannya.


“Hasil diskusi tersebut diharapkan selain dapat menghasilkan saran dan masukan konstruktif terhadap penguatan Lembaga Keuangan Syariah, baik untuk penguatan Dewan Syariah Aceh, juga terhadap percepatan terbentuknya Dewan Syariah Kabupaten/Kota khususnya di Kabupaten Bireuen,” harapnya.***

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Dinas Syariat Islam Aceh Gelar Workshop Penguatan LKS di Bireuen

Terkini

Adsense