Adsense

Iklan

Donor Darah ASN Pemerintah Aceh Bertambah 96 Kantong dari RSIA

REDAKSI
3/24/22, 09:00 WIB Last Updated 2022-03-24T02:00:02Z


Banda Aceh - Kepala Biro Administrasi Pimpinan Setda Aceh, Muhammad Iswanto mengatakan, pelaksanaan aksi donor darah Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintah Aceh yang telah berjalan nyaris dua tahun tanpa jeda, kini terus berlanjut. 


Pada hari Rabu (23/03/2022), giliran ASN di Rumah Sakit Ibu dan Anak (RSIA) menggelar kegiatan donor darah rutin mereka. “Alhamdulillah dari kegiatan mulia tersebut berhasil terkumpul 96 kantong donasi darah. Ini terhitung realisasi harian yang tinggi. Dan darah itu langsung kita serahkan untuk PMI agar disalurkan kepada masyarakat yang memang sangat membutuhkan cairan kehidupan itu,” kata Iswanto.


Menurutnya, dengan penambahan 96 kantong pada hari ini, maka jumlah akumulatif yang terkumpul selama 2022 adalah 2.424 kantong. Sementara total terkumpul sejak pertama aksi mulia itu digelar mencapai 22.659. “Terimakasih pada ASN yang begitu antusias mendonorkan darah,” kata Iswanto.


Iswanto mengapresiasi antusiasme donor darah ASN Pemerintah Aceh. Ia berharap seluruh ASN Pemerintah Aceh dapat terus mendukung kegiatan mulia itu. Karena saat ini begitu banyak masyarakat yang membutuhkan sumbangan darah untuk berbagai keperluan medis. “Donor darah ini selain mendapatkan pahala karena membantu sesama, kita juga memiliki badan yang sehat, ” ujar Iswanto.


Lebih lanjut, Kepala Biro Administrasi Pimpinan itu merasa bersyukur donor darah yang digagas Gubernur Aceh sejak Mei 2020 terus antusias diikuti oleh ASN Pemerintah Aceh, sesuai dengan jadwal jatah mendonor, instansi SKPA di jajaran Pemerintah Aceh.***

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Donor Darah ASN Pemerintah Aceh Bertambah 96 Kantong dari RSIA

Terkini

Adsense