Adsense

Iklan

Jelang Ramadhan, ACT-MRI Banda Aceh Ajak Masyarakat Latih Kebaikan Sederhana Sejak 1 Sya’ban

Admin
3/05/22, 18:33 WIB Last Updated 2022-03-05T11:33:41Z
Banda Aceh - Ramadhan adalah bulan suci yang sangat dimuliakan. Pada bulan ini, berbagai kebaikan akan dilipatgandakan ganjarannya. Aksi Cepat Tanggap (ACT) menggalakkan kampanye ‘Kan Mau Ramadhan’ untuk mengajak masyarakat melatih kebaikan-kebaikan sederhana sejak sebelum Ramadhan. Salah satu aksi yang dilakukan ACT Aceh adalah berbagi makanan dan paket pangan gratis pada sore 1 Sya’ban 1443 H (4/3/22). Selain itu juga akan diadakan Open Booth Tarhib Ramadhan, Bazar Aceh Dermawan, dan Pelayanan Kesehatan Murah di Lapangan Blang Padang pada Minggu mendatang (6/3/22).
ACT berkolaborasi dengan MRI Banda Aceh melakukan aksi Tarhib Ramadhan di depan kantor ACT Aceh sambil mendistribusikan bubur kacang hijau gratis kepada pengguna jalan. Aksi ini dilakukan untuk mengingatkan masyarakat kepada momen berbagi takjil yang biasanya dilakukan saat Ramadhan. Ratusan jiwa merasakan manfaat dari aksi Operasi Makan Gratis (OMG). Salah satunya adalah Rizal, seorang pengguna jalan yang baru saja pulang kerja. Ia disapa oleh relawan MRI dan mendapatkan bubur gratis.
“Padahal belum ramadhan, tapi sore ini suasananya jadi seperti menjelang berbuka puasa,” ujar Rizal saat mendapat bubur gratis menjelang maghrib dari aksi OMG yang dilakukan ACT-MRI Banda Aceh.
Selain membagikan bubur gratis, ACT-MRI Banda Aceh juga mendistribusikan jus buah sehat untuk jama’ah Shalat Jum’at Masjid As-Shadaqah Lamlagang dan juga paket pangan di tepi Krueng Cut Banda Aceh. Tampak sekali kebahagiaan para penerima manfaat dari rangkaian aksi di kampanye ‘Kan Mau Ramadhan’ kali ini. Mulai dari anak-anak hingga orang tua merasakan manfaatnya.

Ditengah harga sembako yang kian melonjak, semakin banyak masyarakat yang kesulitan untuk memenuhi kebutuhannya. Pada Tarhib Ramadhan ini, ACT hadir melalui Operasi Pangan Gratis (OPG) untuk meringankan kesulitan kaum dhuafa dalam memenuhi kebutuhan pangan keluarga mereka. Di momen 1 Sya’ban, ACT Aceh mendistribusikan paket pangan gratis di tepian sungai Krueng Cut Banda Aceh kepada keluarga penjual tiram yang kurang mampu. Paket pangan ini menjadi hadiah manis pada senja 1 Sya’ban walau dagangan mereka belum habis terjual.
“Ya Allah, Alhamdulillah senang sekali ibu liat kalian datang. Terima kasih banyak ya nak. Harga sembako makin tinggi, sedangkan biasanya pun kami sudah sulit karena pendapatan jual tiram ini tidak seberapa,” ujar seorang nenek penjual tiram yang terbantu lewat aksi OPG ini.

Aksi tarhib Ramadhan oleh ACT-MRI Banda Aceh masih akan terus dilakukan. Selain OPG dan OMG juga akan diadakan Bazar Aceh Dermawan dan Pelayanan Kesehatan Murah di lapangan Blang Padang Banda Aceh pada hari Minggu mendatang (6/3/22). Aksi ini diharapkan dapat menggerakkan masyarakat untuk mempersiapkan diri menyambut Ramadhan dengan melatih kebiasaan-kebiasaan baik mulai dari yang sederhana.

“Ramadhan adalah momentum kita berlomba-lomba dalam kebaikan. Kan mau Ramadhan, maka kita ingin curi start mengerjakan aksi baik dari yang sederhana sejak 30 hari sebelumnya agar nanti kita bisa lulus menjadi pemenang di dalamnya,” ujar Nanda salah satu staf Marketing Communication ACT Aceh.(MS/ril).
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Jelang Ramadhan, ACT-MRI Banda Aceh Ajak Masyarakat Latih Kebaikan Sederhana Sejak 1 Sya’ban

Terkini

Adsense