Adsense

Iklan

Jumlah Pasien Yang Terpapar Covid-19 Meningkat, Walikota Ingatkan Warga Taat Prokes

Admin
3/01/22, 00:23 WIB Last Updated 2022-02-28T17:23:16Z


Banda Aceh - Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman melaporkan dalam dua pekan terakhir ada 417 warga setempat terkonfirmasi positif Covid-19.


"Dalam dua pekan terakhir Banda Aceh kembali dilanda badai positif virus Corona. Angka yang terpapar Covid-19 bisa puluhan setiap harinya," kata Aminullah Usman di Banda Aceh, dikutip dari Antara, Senin (28/2/2022).


Aminullah menyebutkan, jumlah pasien yang terpapar Covid-19 di Banda Aceh kembali meningkat pesat sejak 14 sampai 27 Februari 2022, di mana terdapat 417 orang terkonfirmasi positif.


"Angka yang cukup tinggi, namun juga diiringi dengan angka kesembuhan yang stabil, yakni 315 orang telah dinyatakan negatif kembali, dan ada dua orang meninggal akibat virus ini," jelasnya.


Kemudian, kasus Covid-19 di Banda Aceh terkahir menunjukkan penambahan sebanyak 21 orang, dan ada yang sembuh 18 orang, serta 292 pasien masih dalam perawatan.


Aminullah kembali mengingatkan kepada warga Banda Aceh untuk terus taat menjalan protokol kesehatan.


Hal tersebut guna meminimalisir penyebaran virus mematikan tersebut.


Selain itu, tim Siaga Covid-19 Kota Banda Aceh juga siap menggencarkan kembali razia ke tempat keramaian yang tidak menerapkan prokes secara baik.

"Mohon partisipasi semua pihak dalam memutuskan mata rantai Covid ini. Tolong bendung sementara kegiatan yang tidak begitu penting di luar rumah. Terus jalankan prokes, kita berharap kondisi segera membaik," tuturnya.

Sebagai informasi, Banda Aceh saat ini masih berada dalam zona kuning, dan menerapkan level 3 PPKM sesuai yang tertuang dalam instruksi wali kota nomor 2 tahun 2022.(Ant)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Jumlah Pasien Yang Terpapar Covid-19 Meningkat, Walikota Ingatkan Warga Taat Prokes

Terkini

Adsense