Adsense

Iklan

Kadishub Aceh Besar Turun Langsung Kelapangan, Berhentikan Sejumlah Dump Truk Yang Tidak Memakai Terpal Penutup

Admin
3/02/22, 18:58 WIB Last Updated 2022-03-02T11:59:27Z


Aceh Besar - Kepala Dinas Perhubungan Aceh Besar Azhari bersama petugas pada hari Rabu/2-3-2022 melakukan sidak dengan  memberhentikan sejumlah dump truk pengangkut tanah dan batu gunung yang melintas dijalan Biluy- Simpang Tiga.


Selanjutnya para pengemudi diberikan pembinaan dan sosialisasi keselamatan karena kedapatan dump truk yang dikemudikannya tidak memakai terpal untuk menutup material yang diangkut.


“Kami sengaja memberhentikan para sopir, guna melakukan pembinaan untuk keselamatan, kenyamanan, dan keamanan di jalan raya,” ujar Azhari. 


Ini kami lakukan agar dapat meminimalisir terjadinya kecelakaan di jalan raya. Baik itu sopir sendiri, maupun pengendara lainnya.


“Kami minta bak ditutup pakai terpal bukan tanpa sebab, karena sangat berbahaya bagi pengendara lain jika terkena serpihan debu atau lainnya. Yang bisa berujung pada kecelakaan,” kata Azhari.


Ia menyebutkan kendaraan dump truk yang didapat pada sidak tersebut hari ini tidak ditahan. "Akan tetapi bila ditemukan tidak memakai terpal dijalan maka bisa mendapat sanksi", pungkas Azhari.(MS).

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Kadishub Aceh Besar Turun Langsung Kelapangan, Berhentikan Sejumlah Dump Truk Yang Tidak Memakai Terpal Penutup

Terkini

Adsense