Iklan

Kodam Iskandar Muda Peringati Isra' Mi'raj Nabi Muhammad SAW 1443 Hijriah

REDAKSI
3/19/22, 18:10 WIB Last Updated 2022-03-19T11:10:46Z


Banda Aceh - Kodam Iskandar Muda (Kodam IM) memperingati Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW tahun 1443 Hijriyah / 2022 Masehi di Gedung Balai Teuku Umar (BTU) Makodam IM, Banda Aceh, 14 Maret 2022.


Peringatan IS’RA MI’RAJ NABI Muhammad SAW tahun 1443 Hijriyah / 2022 Masehi kali ini mengambil tema “Hikmah Isra’ Mi’raj dalam Kehidupan Prajurit TNI”.


Panglima Kodam Iskandar Muda (Pangdam IM), Mayor Jenderal (Mayjen) TNI Mohamad Hasan dalam sambutannya menyampaikan, peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Besar Muhammad SAW merupakan hari besar yang senantiasa kita peringati dan menjadi tradisi yang membudaya dalam kehidupan umat Islam termasuk bagi warga Kodam Iskandar Muda.


“Peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Besar Muhammad SAW ini harus dapat kita jadikan momentum untuk memotivasi diri guna meningkatkan amal ibadah kepada Allah SWT,” ajak Pangdam IM kepada warga Kodam IM.


Pangdam mengatakan, peristiwa Isra’ Mi’raj merupakan mukjizat luar biasa, dimana dengan kekuasaan Allah SWT, Nabi Muhammad SAW melaksanakan perjalanan dari Masjidil Haram sampai ke Sidratulmuntaha dalam semalam.


“Dalam Isra Mi’raj umat Islam mendapat perintah untuk melaksanakan sholat sebagai ibadah kepada Allah SWT. Untuk itu, seorang prajurit yang memahami makna Isra’ Mi’raj dan menerapkannya dalam kehidupan sehari-hari, tidak akan sulit menegakkan disiplin, loyalitas dan semangat dalam pengabdian kepada bangsa dan Negara,” tutup Pangdam IM dalam sambutannya.


Sementara itu, Letkol Inf Iim Abdul Muksit, S.Ag., M.I.Kom dalam ceramahnya, mengajak kepada seluruh jamaah, agar mengambil hikmah momentum peringatan Isra' Mi'raj Nabi Muhammad S.A.W ini.


"Mari kita ambil hikmah momentum peringatan Isra' Mi'raj Nabi Muhammad S.A.W ini. Jadikan sarana intropeksi dan meningkatkan kualitas shalat, guna mempertebal keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT," ajaknya.


Letkol Inf Iim Abdul Muksit, S.Ag., M.I.Kom juga menghimbau, untuk selalu mendirikan sholat. Karena sholat dapat mencegah perbuatan yang keji dan munkar.


"Mari semua kita dirikan sholat. Dengan sholat menjadikan hari-hari kita penuh dengan amal shaleh yang akan membawa kita kepada kebahagiaan dan ketenangan di dunia dan di akhirat," ajaknya kepada seluruh jamaah.


Turut hadir Ketua Persit KCK Daerah Iskandar Muda beserta para Pengurus, Irdam IM, Kapok Sahli Pangdam IM, para Pamen Ahli Pangdam IM, para LO, Asrendam IM, para Asisten Kasdam IM dan para Kabalakdam IM serta Perwira, Bintara dan PNS perwakilan tiap-tiap Balakdam IM.***

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Kodam Iskandar Muda Peringati Isra' Mi'raj Nabi Muhammad SAW 1443 Hijriah

Terkini

Adsense