Adsense

Iklan

Lampaui Target, ASN Dinas Syariat Islam Kumpulkan 36 Kantong Darah

Admin
3/09/22, 04:12 WIB Last Updated 2022-03-08T21:12:05Z


Banda Aceh – Aparatur Sipil Negara Pemerintah Aceh di jajaran Dinas Syariat Islam berhasil mengumpulkan darah sebanyak 36 kantong. Jumlah ini sedikit lebih banyak dari target awal sebanyak 35 kantong.


Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Biro Administrasi Pimpinan Setda Aceh Muhammad Iswanto, usai menerima laporan harian donor darah rutin ASN Aceh, dari Unit Transfusi Darah PMI Banda Aceh, Selasa (8/3/2022).


“Alhamdulillah, hari ini sesuai jadwal, teman-teman ASN di DSI berhasil mengumpulkan darah sebanyak 36 kantong,” ujar Iswanto.


Mantan Kabag Humas Pemkab Aceh Besar ini menambahkan, jumlah darah yang telah dikumpulkan ASN Aceh sejak awal Januari 2022 hingga hari ini, sebanyak 1.350 kantong.


“Sejak Januari 2022 sudah terkumpul 1.350 kantong darah. Dan, jika diakumulasi dari Mei 2020 hingga hari ini, maka total darah yang telah disumbangkan ASN Aceh adalah sebanyak 21.585 kantong,” kata Iswanto.


Karo Adpim berharap, gerakan sukarela ASN Pemerintah Aceh yang diinisiasi oleh Gubernur Aceh ini bisa dicontoh oleh masyarakat dan diduplikasi oleh lembaga dan organisasi lain di Aceh.


“Semoga gerakan ini bisa diikuti oleh masyarakat dan lembaga lain, agar stok darah tercukupi, kebutuhan darah bisa terpenuhi dan masyarakat yang membutuhkan tidak susah-susah lagi mencari darah,” imbuh Iswanto.


Iswanto menambahkan, sesuai jadwal besok (Rabu, 9/3) donor darah rutin akan digelar di Rumah Sakit Jiwa Aceh dengan target 35 kantong darah.***

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Lampaui Target, ASN Dinas Syariat Islam Kumpulkan 36 Kantong Darah

Terkini

Adsense