Adsense

Iklan

Libur Hari Raya Nyepi, Kakanwil Sambangi Lapas Perempuan di Sigli

Admin
3/04/22, 01:40 WIB Last Updated 2022-03-03T18:40:49Z


Pidie - Dalam rangka pengawasan dan pengendalian tugas dijajaran pemasyarakatan pada hari libur nasional hari Raya Nyepi Tahun Baru Saka 1944, Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Aceh Meurah Budiman didampingi Kepala Divisi Administrasi Rahmat Rinaldi melakukan wasdal pelaksanaan tugas satuan pengamanan di Lapas Kelas II B Perempuan di Sigli.


Kunjungan ke Lapas Perempuan ini dilaksanakan dalam rangka pengawasan dan pengendalian tugas di UPT dan memastikan petugas pengamanan hadir lengkap melaksanakan tugas pada hari libur nasional, Kamis (3/3/2022).


Dalam keterangannya, Meurah Budiman mengatakan kunjungan kerja dilakukan untuk memantau secara langsung kesiapan piket pengamanan Lapas di Sigli sebagai antisipasi dan cegah dini setiap gangguan kamtib di UPT Pemasyarakatan, jelasnya.


Saat berada di Lapas Perempuan Sigli, Kakanwil langsung meninjau area blok hunian dan halaman dalam Lapas Perempuan. Kakanwil juga menerima laporan petugas piket perempuan tentang jumlah penghuni Lapas yang mencapai 163 orang, termasuk 6 bayi yang masih menyusui yang selalu berada dalam asuhan ibunya.


“Secara umum narapidana perempuan di Lapas Perempuan Sigli terlibat tindak pidana narkoba, penipuan, pembunuhan dan tindak pidana umum lainnya, khusus tipikor sesuai laporan sebanyak 13 orang yang menjalani pidana di Lapas Perempuan Sigli,” urai Meurah.


Pada bagian lain Kepala Divisi Administrasi Rahmat Rinaldi menyampaikan jumlah personil di Lapas Perempuan Sigli ada 56 orang, untuk petugas pengamanan perempuan setiap regu sekitar 7 sampai 8 orang.


“Kemudian dalam tahun 2022 di Lapas Perempuan Sigli ada penambahan petugas perempuan sebanyak 20 orang khusus petugas wanita,” kata Rinaldi.


Sebagaimana berita sebelumnya Kakanwil Kemenkumham Aceh rutin melaksanakan pengawasan dan pengendalian tugas dijajarannya pada hari libur minggu dan libur nasional lainnya sebagai tindak lanjut instruksi Sekretaris Jenderal Kemenkumham Komjen Pol. Andap Budhi Revianto, SIK,. MH. yang telah disampaikan pada jajaran Kemenkumham seluruh Indonesia untuk pengendalian mencegah terjadinya gangguan Kamtib di Lapas dan Rutan.(MS/ril).

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Libur Hari Raya Nyepi, Kakanwil Sambangi Lapas Perempuan di Sigli

Terkini

Adsense