Iklan

Melihat Progres Pembangunan Sirkuit Formula E Jakarta

REDAKSI
3/26/22, 07:46 WIB Last Updated 2022-03-26T00:46:47Z


Jakarta- BUMD DKI Jakarta, PT Jakarta Propertindo (Jakpro) menyatakan, konstruksi sirkuit Formula E Jakarta pada Jumat, 25 Maret 2022, sudah mencapai 87,9 persen.


"Sudah 87,9 persen, itu keseluruhan, semua yang dikerjakan," kata Managing Director Formula E Jakarta dari Jakpro, Gunung Kartiko di Jakarta.


Ia menyebutkan, kualitas aspal ajang balap mobil listrik di Ancol, Jakarta Utara itu yang terbaik dan memiliki pemandangan pantai. "Terbaik, pinggir pantai, bagus," katanya.


Ia menjelaskan, persentase realisasi pembangunan sirkuit itu belum termasuk garasi tim pembalap (paddock) dan tribun untuk area penonton. Untuk bahan dan posisi tribun, lanjut dia, ditentukan oleh Tim Formula E Operation (FEO).


"Tim FEO sudah sejak sebulan lalu berada di lokasi untuk mengecek pembangunan sirkuit sepanjang 2,4 kilometer itu," tambahnya.


Sementara itu, sejumlah pekerja kini melakukan proses pengaspalan akhir di sirkuit dengan lima zona pengaspalan lintasan.


Soal tiket Formula E Jakarta, kata dia, akan segera diterbitkan untuk dijual kepada publik. Namun, ia tidak membeberkan lebih detail soal tiket termasuk terkait sponsor yang akan mendukung kelangsungan ajang balap mobil listrik itu.


Sebelumnya, Penanggung Jawab Pembangunan Sirkuit Formula E dari PT Jaya Konstruksi Manggala Pratama, Ari Wibowo menjelaskan, pembangunan sirkuit ditargetkan sesuai kontrak kerja selama 54 hari dengan anggaran Rp60 miliar.


Lintasan Formula E Jakarta memiliki panjang 2,4 kilometer dengan lebar 12 meter. Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC) memiliki 18 tikungan dengan desain mirip kuda lumping dengan pemandangan Jakarta International Stadium (JIS).


Balap mobil listrik internasional Formula E Jakarta dijadwalkan diselenggarakan pada 4 Juni 2022 atau 70 hari kalender lagi sejak Jumat ini.***

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Melihat Progres Pembangunan Sirkuit Formula E Jakarta

Terkini

Adsense