Adsense

Iklan

Membanggakan, Siswi MUQ Pidie Jaya Ikuti Musabaqah Hifzhill Quran Tingkat Nasional

REDAKSI
3/26/22, 07:42 WIB Last Updated 2022-03-26T00:42:31Z


Pidie Jaya - Mauliza Juliantika mengharumkan nama Kabupaten Pidie Jaya, Aceh. Siswi Madrasah Umul Quraan (MUQ) Kabupaten Pidie Jaya tersebut, berhasil ikut Musabaqah Hifzhil Qura'an tingkat nasional di Jakarta.


"Benar kali ini ada salah satu siswi kita yang terpilih ke tingkat nasional, untuk mengikuti kegiatan Musabaqah di Jakarta," sebut Pengurus MUQ Kabupaten Pidie Jaya, Ustaz Edi, Selasa (22/03/2022).


Selain itu Edi menyebutkan, bahwa Mauliza Juliantika kali ini mengikuti Musabaqah tingkat nasional yang dibuat oleh kedutaan Arab Saudi di Jakarta, pada 22-25 Maret 2022. "Ini Musabaqah tingkat nasional yang dibuat oleh kedutaan Arab Saudi. Setiap tahun ada Musabaqah ini, cuma mareka tidak membuatnya seperti MTQ biasanya," sebutnya.


Pihak panitia musabaqah ini mengirim berkas seleksi ke setiap pesantren, lalu mereka melakukan seleksi dan yang lolos langsung diberikan undangan ke pesantren. "Yang kita ajukan cuma dia, acara digelar 22-25 Maret 2022 di salah satu hotel di Jakarta," jelas Edi.


Warga Pidie Jaya, Fauzi menyebutkan, Ustazah Mauliza Juliantika dipastikan lolos dan mewakili Provinsi Aceh. "Selamat untuk Ustazah Mauliza Juliantika dari MUQ Pidie Jaya, yang terpilih mewakili Provinsi Aceh, mengikuti Musabaqah Hifzhil Qur'an tingkat nasional di Jakarta, setelah bersaing dengan 250 peserta lain dari seluruh Indonesia. Kita doakan bersama semoga beliau bisa mengharumkan Aceh di tingkat nasional. Sukses terus untuk MUQ Pidie Jaya," sebut Fauzi.***

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Membanggakan, Siswi MUQ Pidie Jaya Ikuti Musabaqah Hifzhill Quran Tingkat Nasional

Terkini

Adsense