Iklan

Pekan Budaya dan Tradisi Barsela Diharapkan Dapat Menjadi Agenda Rutin Disbudpar Aceh

REDAKSI
3/19/22, 21:29 WIB Last Updated 2022-03-19T14:29:15Z


Subulussalam - Sekretaris Komisi XI DPR Aceh, Hj. Asmidar, S. Pd berharap pelaksanaan Pekan Budaya dan Tradisi Barat Selatan (Barsela) menjadi agenda rutin Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Aceh.


Itu disampaikan Asmidar di hadapan Kepala Disbudpar, Jamaluddin saat menyampaikan kata sambutan pada pembukaan Pekan Budaya dan Tradisi Barsela di Lapangan Sada Kata, Kompleks Perkantoran Pemerintah Kota Subulussalam, Sabtu, 19 Maret 2022.


Pelaksanaan event budaya ini merupakan kegiatan pokok pikiran Hj. Asmidar melaksanakan Pekan Budaya dan Tradisi Barsela dalam rangka melestarikan dan menggali nilai-nilai budaya di wilayah Barsela.


“Pekan Budaya dan Tradisi adalah kita mengambil dari suatu aspirasi atau pokok pikiran dari pada masyarakat, sehingga ini bisa terlaksana,” kata Politisi Partai Aceh tersebut.


Menurut Asmidar, tujuan kegiatan ini untuk menggali nilai-nilai budaya di masing-masing daerah, dan melestarikannya agar tetap berkembang. Selain itu, momentum pelaksanaan Pekan Budaya dan Tradisi Barsela ini, sebagai persiapan menuju Pekan Kebudayaan Aceh (PKA) 2023 mendatang.


Asmidar menyebutkan, salah satu cara agar masyarakat terus menggali dan melestarikan nilai-nilai budaya, harus dukung dengan program pemerintah, dengan melaksanakan Pekan Budaya dan Tradisi Barsela.


Karena itu, menurut Asmidar agenda semacam ini harus menjadi agenda rutin Disbudpar Aceh, masyarakat tentunya terus melestarikan dan menggali potensi budaya mengingat ada even yang harus diikuti seperti Pekan Budaya dan Tradisi Barsela serta PKA.***

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Pekan Budaya dan Tradisi Barsela Diharapkan Dapat Menjadi Agenda Rutin Disbudpar Aceh

Terkini

Adsense