Iklan

Polda Aceh Gelar Vicon Paparkan Manfaat Eco Enzyme Ke Jajaran

REDAKSI
3/09/22, 17:17 WIB Last Updated 2022-03-09T10:17:30Z
Banda Aceh - Polda Aceh menggelar vicon dengan jajaran Polres dan memaparkan kegunaan dan manfaat dari penggunaan Eco Enzyme.

Kabid Humas Polda Aceh Kombes Pol. Winardy, S. H., S. I. K., M. Si, dalam siaran persnya kegiatan vicon itu berlangsung di Aula Machdum Sakti, Lantai 3 Mapolda Aceh, Rabu (9/3/22).

Kemudian sejumlah narasumber menjelaskan kepada peserta rapat di aula dan jajaran Polres tersebut terkait manfaat dan kegunaan Eco Enzyme terhadap manusia, hewan, tumbuhan dan lingkungan. 

Dijelaskan oleh narasumber, kata Kabid Humas, Eco Enzyme adalah cairan hasil fermentasi dari limbah dapur organik sebagai antiseptik alami dan 100 persen bebas kimia yang aman bagi tubuh. 

Cairan Eco Enzyme tersebut juga dapat membersihkan alat makan dan bahan makanan, diantaranya berfungsi membersihkan pestisida, herbisida, dan kuman yang ada pada sayur dan buah serta peralatan makan, ujar Kabid Humas. 

Manfaat lain adalah membersihkan udara yang dilakukan dengan cara penyemprotan ke udara dengan dosis 1 : 1000, dan diusahakan dalam menyemprot itu air habis disemprotkan dlam 1 x 24 jam, kata Kabid Humas. 

Lebih lanjut dijelaskan narasumber lagi, sebut Kabid Humas, bahwa Eco Enzyme bermanfaat untuk menjernihkan air di tengah bencana.
Di tengah bencana, air yang digunakan untuk konsumsi adalah air yang sama, jadi jika kita akan gunakan untuk konsumsi, maka air bisa disterilkan dengan Eco Enzyme, dan Eco Enzyme juga akan membuat kotoran-kotoran mengendap serta setelah kotoran mengendap, air dapat diambil dibagian yang jernih di bagian atas, kata Kabid Humas.

Jadi dapat disimpulkan secara umum manfaat Eco Enzyme diantaranya untuk pertanian dan peternakan, kebersihan dan perawatan pribadi, lingkungan hidup untuk mengurangi sampah organik serta mengolah pencemaran air, udara dan tanah, lebih lanjut lagi untuk manfaat kesehatan dan bencana alam, sebut Kabid Humas lagi. 

Vicon yang berlangsung di Aula Machdum Sakti diikuti Sejumlah Pejabat Satker dan personel Polda Aceh, kemudian dipancarkan ke Polres jajaran secara virtual, tutup Kabid Humas.(MS/ril).
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Polda Aceh Gelar Vicon Paparkan Manfaat Eco Enzyme Ke Jajaran

Terkini

Adsense