Iklan

Rumah Sakit Kesrem Lhokseumawe Berubah Status Jadi TK - III

REDAKSI
3/19/22, 21:13 WIB Last Updated 2022-03-19T14:13:46Z


Lhokseumawe - Tim Mabes TNI AD menilai Rumah Sakit Kesrem TNI-AD Tingkat IV Lhokseumawe layak naik status ke Tingkat III. Hal itu disampikan Ketua Tim Paban VIII/Binjemen Staf Perencanaan dan Anggaran TNI Angkatan Darat (Srenaad) Mabes TNI AD, Kolonel Inf Rionardo, setelah mengecek kesiapan Rumah Sakit Kesrem Lhokseumawe, Jumat, 18 Maret 2022.


Pengecekan tersebut menindaklanjuti surat Kepala Pusat Kesehatan TNI AD (Kapuskesad) Mabes TNI AD Nomor: B/3099//XII/2021, tanggal 21 Desember 2021 tentang Permohonan Peningkatan Status 24 Rumah Sakit TNI AD, salah satunya RS Kesrem Lhokseumawe.


“Hari ini kita meninjau secara langsung kesiapan Rumah Sakit Kesrem untuk naik status dari tingkat IV menjadi III. Jadi, memang kita sudah melihat laporan dari bawah, bahwa rumah sakit ini sudah sesuai dengan yang dilaporkan dalam kategori peningkatan (status),” ujar Kolonel Rionardo.


Rionardo menyebut RS Kesrem telah memenuhi syarat untuk dinaikkan statusnya ke tingkat III, baik dari segi pelayanan, fasilitas, dan persyaratan lainnya.


“Dari peninjauan yang sudah kita lihat dari awal, kemudian staf saya melihat data-data yang ada, sudah memenuhi (syarat) untuk bisa dinaikan menjadi tingkat III, nantinya (hasil penilaian) akan kita serahkan kepada satuan atas. Apabila disetujui maka peningkatan status ini akan segera direalisasikan,” tutur Rio.


Rio menyebutkan peningkatan status RS Kesrem merupakan salah satu upaya TNI AD untuk menciptakan fasilitas kesehatan yang memadai dan memberikan pelayanan maksimal. Perubahan status harus diikuti dengan standarisasi pelayanan yang mempunyai kemampuan pelayanan lebih baik bagi prajurit TNI dan keluarganya serta masyarakat umumnya.


“Upaya peningkatan status juga harus diikuti dengan meningkatkan kinerja dan manajemen rumah sakit, ketika ini sudah masuk, maka kita akan masukan di dalam Renstra kita untuk peningkatan status,” ujar Rio.


Kegiatan itu turut dihadiri Danrem 011/Lilawangsa Kolonel Inf Bayu Permana, Dandenkesyah IM 04.01 Lhokseumawe Letkol Ckm Iwan Gunawan HS, dan Kepala Rumah Sakit Kesrem TNI AD Lhokseumawe Mayor CKM dr. Arif Puguh Santoso, Sp.PD., M.Kes.***

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Rumah Sakit Kesrem Lhokseumawe Berubah Status Jadi TK - III

Terkini

Adsense