Adsense

Iklan

Sejumlah Kecamatan di Lhokseumawe Terendam Banjir

Admin
3/01/22, 02:34 WIB Last Updated 2022-02-28T19:34:22Z


Banda Aceh - Hujan yang mengguyur wilayah Kota Lhokseumawe, Aceh, mengakibatkan empat kecamatan terendam banjir. Ketinggian air yang menggenangi permukiman penduduk mencapai 1 meter.


“Hujan dengan intensitas tinggi sejak beberapa hari terakhir mengakibatkan terjadinya banjir dan longsor di wilayah Kota Lhokseumawe," kata Kepala Pelaksana Badan Penangulangan Bencana Aceh (BPBA), Ilyas, Senin, 28 Februari 2021.


Ilyas memerinci ke empat kecamatan yang terendam banjir tersebut yakni, Kecamatan Blang Mangat, Kecamatan Muara Dua, Kecamatan Muara Satu dan Kecamatan Banda Sakti, Kota Lhokseumawe, Aceh.


"Sehingga terendamnya rumah-rumah warga di empat Kecamatan dengan ketinggian air antara 45 sentimeter sampai dengan 1 meter," ujarnya.


Badan Penangulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Lhokseumawe, telah melakukan pendataan di tiap-tiap rumah warga yang terdampak banjir dan melakukan evakuasi terhadap korban terdampak.


"Sekitar 4 KK di Kecamatan Muara Dua sudah mulai megungsi ke rumah kerabatnya, untuk kondisi terakhir hujan masih mengguyur Kota Lhokseumawe sehingga air masih menggenangi permukiman penduduk," jelasnya.***

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Sejumlah Kecamatan di Lhokseumawe Terendam Banjir

Terkini

Adsense