Adsense

Iklan

Capai Target, Kadinsos Aceh Berikan Apresiasi Bagi PPTK Berkinerja Baik

Admin
4/08/22, 06:25 WIB Last Updated 2022-04-07T23:25:23Z



Banda Aceh - “Penghargaan ini diberikan bagi KPA dan PPTK karena telah berhasil mencapai target realisasi keuangan dan mampu menyelesaikan tugasnya dengan baik” hal itu disampaikan Kepala Dinas Sosial Aceh, Dr. Yusrizal, M.Si pada rapat rutin internal bulanan di triwulan pertama. Jum’at, 01 April 2022.


Didampingi Sekretaris, Devi Riansyah, A.KS, M.Si Rapat tersebut berlangsung di Aula Dinas Sosial dengan dihadiri seluruh Pejabat Eselon III dan IV di lingkup Dinas Induk serta UPTD.


Yusrizal menjelaskan, capaian realisasi Anggaran Pendapatan Belanja Aceh (APBA) oleh setiap Satuan Kerja Perangkat Aceh (SKPA) atau Dinas merupakan hal yang utama yang terus di pantau langsung oleh pimpinan.


Selain itu tambah Yusrizal, tingkat realisasi penggunaan anggaran yang di kelola oleh instansi Pemerintah juga sebagai salah satu indikator atau alat ukur dari kinerja Pemerintahan.


Dimana diketahui dengan tinggi nya daya serap anggaran keuangan, menandakan penggunaan anggaran berjalan dengan baik dan masyarakat akan lebih cepat mendapatkan manfaat dari Pembangunan.


“Target realisasi ini benar-benar menjadi perhatian pimpinan, dalam hal ini Pak Gubernur dan Sekda yang selalu mengontrol serapan anggaran keuangan bahkan hingga ke tingkat PPTK di SKPA” tegas Yusrizal.


Apalagi kata Yusrizal, triwulan pertama capaian realisasi menjadi mailstone (tolak ukur) yang menandakan kemampuan pertumbuhan realisasi kedepan. Karena itu Dirinya mengapresiasi para KPA dan PPTK yang telah berhasil menyelesaikan target nya tepat waktu di triwulan pertama ini.


Meski saat ini posisi status realisasi Dinsos masih kuning, Yusrizal meminta agar para KPA dan PPTK bisa saling berkerjasama untuk menaikkan capaian nilai realisasi keuangan Dinas kedepan.


“Kendala-kendala hari ini menjadi catatan dan akan kita evaluasi. Kepada PPTK dan Bagian Keuangan bangun komunikasi yang baik, jangan sampai ada hambatan yang sifatnya teknis administratif. Intinya kita harus saling membantu dan solid agar realisasi kedepan makin baik (hijau), coba di peunyum-peunyum (maknai)” pesan Kadis Sosial.


“Sekali lagi terima kasih bagi yang PPTK yang berhasil menerima penghargaan Goal Achiever (pencapaian tujuan) Triwulan I, semoga jadi penyemangat bagi yang lain”. tutup nya.


Para PPTK penerima penghargaan Goal Achiever Triwulan I (pertama) diantaranya Malawani (Kasi PMKS) dan M. Nasir (Kasi Disabilitas) dengan realisasi capai target kategori hijau.


Sedangkan PPTK dan PPK yang berhasil lampaui target serapan keuangan dengan indikator warna biru, yakni Mardiana, (Kasubbag Keuangan), Fajri Mursyidan (Kasi PSKBS) dan Yanyan Rahmat (Kasi PSKBA).


Rapat evaluasi tersebut berlangsung sejak pukul 11.00 WIB sampai dengan selesai, selama jalannya rapat Kadis bersama Sekdis mengecek satu persatu serapan anggaran dan kendala yang di hadapi oleh setiap PPTK.***

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Capai Target, Kadinsos Aceh Berikan Apresiasi Bagi PPTK Berkinerja Baik

Terkini

Adsense