Adsense

Iklan

Ombudsman RI Berikan Penghargaan Kepada Kanwil BPN Aceh atas Kinerja Pelayanan Publik yang Memuaskan

Admin
4/13/22, 21:17 WIB Last Updated 2022-04-13T14:17:39Z


Banda Aceh - Ombudsman RI Perwakilan Aceh memberikan penghargaan kepada Kanwil BPN Provinsi Aceh atas pelayanan publik yang diselenggarakannya dengan Predikat Kepatuhan Tinggi atau predikat hijau di Hotel Grand Nanggroe, Banda Aceh, Rabu (13/4/2022). 


Penghargaan ini diserahkan langsung oleh Plt Ombudsman RI Perwakilan Aceh, Abyadi Siregar S.Sos, kepada Dr Mazwar SH M.Hum selaku Kepala Kantor Wilayah Badan Pertanahan Nasional Provinsi Aceh.


Penilaian dilakukan atas hasil survey dalam rangka pemenuhan komponen standar pelayanan sebagaimana yang telah tertuang didalam Undang-Undang Nomor 25 Tahun 2009 tentang Pelayanan Publik.


Periode pengambilan data kepatuhan di masing-masing satuan kerja dimulai dari bulan Juni sampai Oktober Tahun 2021.


Tujuannya untuk perbaikan dan penyempurnaan kebijakan pelayanan publik agar pelayanan yang diselenggarakan memiliki kesesuaian sebagaimana yang diamanatkan didalam undang-undang.


Plt Ombudsman RI Perwakilan Aceh dalam sambutannya berpesan kepada 22 Kantor Pertanahan yang hadir pada acara tersebut, untuk tidak memberikan sesuatu apapun kepada tim yang terjun ke lapangan saat melakukan survey, mengingat hal tersebut adalah salah satu bentuk dari gratifikasi.


22 Kantor Pertanahan di Provinsi Aceh pada kesempatan yang sama juga turut menerima penghargaan atas kinerja pelayanan publik dengan rincian 10 Kantor Pertanahan dengan predikat hijau, 12 Kantor Pertanahan dengan predikat kuning dan 1 Kantor Pertanahan dengan predikat merah.


Bagi satuan kerja yang ingin mencapai nilai maksimal atau predikat hijau, harus mempunyai tiga acuan dalam menyelenggarakan standar pelayanan publik, yaitu kecepatan waktu, kualitas layanan dan biaya yang efisien.***

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Ombudsman RI Berikan Penghargaan Kepada Kanwil BPN Aceh atas Kinerja Pelayanan Publik yang Memuaskan

Terkini

Adsense