Iklan

Pemerintah Aceh Cek Prokes dan Kondisi Kendaraan Umum untuk Keselamatan Mudik Lebaran

REDAKSI
4/22/22, 05:36 WIB Last Updated 2022-04-21T22:36:32Z


Banda Aceh - Pemerintah Aceh melalui Dinas Perhubungan dan Badan Penanggulangan Bencana Aceh (BPBA) melakukan sejumlah pemeriksaan kesiapan transportasi umum untuk keselamatan mudik lebaran 2022. Pemeriksaan tersebut antara lain pelaksanaan ramp check atau inspeksi keselamatan kendaraan dan penerapan protokol kesehatan (Prokes) oleh penumpang.


Pada Kamis (21/4), personil Dinas Perhubungan Aceh melakukan Ramp Check di Terminal Tipe A Batoh untuk mentertibkan kendaraan umum demi keselamatan penumpang. Pemeriksaan tersebut antara lain meliputi pemeriksaan kelengkapan dokumen kendaraan beserta sopir dan pemeriksaan kondisi perangkat kendaraan.


Kepala Dinas Perhubungan Aceh, T. Faisal menjelaskan, pelaksanaan ramp check tersebut digelar di seluruh terminal kendaraan umum di seluruh Aceh. Kegiatan tersebut akan berlangsung sampai besok (22/4).
Ia mengatakan, kegiatan tersebut dilakukan untuk memastikan kendaraan umum benar-benar dalam kondisi layak untuk melakukan perjalanan, sehingga menjadi langkah antisipasi terjadinya kecelakaan, serta untuk kenyamanan penumpang.


Sementara itu, pada kesempatan yang sama, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Aceh (BPBA), Ilyas, mengatakan, pihaknya mendorong seluruh pelaku mudik lebaran benar-benar menerapkan protokol kesehatan selama dalam perjalanan, terutama mereka yang menggunakan fasilitas kendaraan umum.


Dalam kesempatan tersebut, Ilyas juga menyerahkan 5.000 lembar masker medis untuk mendukung penerapan protokol kesehatan oleh seluruh pelaku perjalanan di Aceh. Masker tersebut diterima langsung oleh Ketua DPD Organisasi Angkutan Darat (Organda) Aceh, H Ramli.


“Nantinya masker ini akan didistribusikan untuk sopir dan penumpang,” ujar Ilyas.***

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Pemerintah Aceh Cek Prokes dan Kondisi Kendaraan Umum untuk Keselamatan Mudik Lebaran

Terkini

Adsense