Adsense

Iklan

Rektor Universitas Syiah Kuala Pastikan Gedung Baru FKIP Dituntaskan

REDAKSI
4/22/22, 06:51 WIB Last Updated 2022-04-21T23:51:59Z


Banda Aceh - Rektor Universitas Syiah Kuala, Prof Dr Ir Marwan IPU, memastikan pembangunan gedung baru Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan akan dilanjutkan tahun ini. Hal itu disampaikan Prof. Marwan saat Safari Ramadhan ke FKIP USK, Kamis, 21 April 2022.


Menurut Marwan, gedung baru FKIP yang berada tepat di depan gedung FKIP yang sekarang sudah selesai tahap fondasi. “Kita akan tenderkan untuk bangunan fisik. Kita upayakan bisa berdiri secepatnya,” ujar Marwan di hadapan sivitas akademika FKIP USK.


Marwan menyebutkan selama ini ada dua program studi yang masih terpisah dari kampus induk FKIP, yakni Program Studi Pendidikan Seni atau dikenal dengan Prodi Sendratasik dan Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD).


“Sendratasik terpisah sendiri di Jalan Inong Balee, tapi lumayan, masih dekat. Kalau PGSD yang kasihan, jauh terasing sendiri di Lampeuneurut. Kita harapkan setelah gedung baru FKIP selesai, semua program studi di bawah FKIP akan bisa kumpul di sini,” kata Marwan.


Pria kelahiran Bireuen, 24 Desember 1966, itu merasa senang dan bahagia melakukan Safari Ramadhan ke FKIP. Kata dia, dari beberapa fakultas yang sudah dikunjungi, baru di FKIP ia mendapatkan sambutan luar biasa sejak di depan pintu gerbang.


“Di depan pintu gerbang FKIP, sudah terlihat baliho besar sambutan Safari Ramadhan Rektor USK. Di fakultas lain tidak ada. Saya merasa senang sekali. Begitu sampai dalam ruangan ini, saya lihat dosen dan tenaga kependidikan FKIP senyum dan penuh canda. Diskusi kita pun tidak tegang. FKIP ini memang luar biasa,” ucap Marwan.


Dekan FKIP USK, Dr. Syamsulrizal, M.Kes., menyampaikan apresiasi dan terima kasih setinggi-tingginya atas perhatian pihak rektorat USK terhadap FKIP.


“Sejak rektor senior, Prof. Samsul Rizal, FKIP sudah diperhatikan. Diberikan dekorasi ruang dekanan dan ruang wakil dekan super maksimal. Sekarang di depan lobi FKIP juga akan didekor dengan indah. Semua di luar dana pagu FKIP. Pak Rektor baru juga sudah menyatakan siap memberikan yang terbaik bagi FKIP. Kami ucapkan terima kasih. Harus diakui, semua sivitas akademika FKIP memang sangat antusias menyambut kedatangan Pak Rektor. Bapak lihat sendiri, sebelum pukul 09.00, auditorium ini sudah penuh. Ini tanda kami FKIP menyambut Pak Rektor seperti bagian dari keluarga kami sendiri,” ujar Syamsulrizal.***

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Rektor Universitas Syiah Kuala Pastikan Gedung Baru FKIP Dituntaskan

Terkini

Adsense