Iklan

Safari Ramadhan Dinas Registrasi Kependudukan Aceh (DRKA) Gelar Gotong Royong Massal di Masjid Taqwa Aron Aceh Utara

REDAKSI
4/11/22, 17:17 WIB Last Updated 2022-04-11T10:17:01Z


Aceh Utara - Dinas Registrasi Kependudukan Aceh (DRKA) bersama Camat dan sejumlah perangkat gampong setempat menggelar gotong royong massal, dalam rangka membersihkan dan menghijaukan lingkungan Masjid Taqwa Aron, Gampong Dayah Aron Kecamatan Syamtalira Aron, Kabupaten Aceh Utara, Sabtu (9/4/2022).


Aksi gotong royong tersebut merupakan bagian dari program Safari Ramadhan 1443 H yang serentak dilakukan Pemerintah Aceh di 54 Masjid pada 23 Kabupaten Kota di Aceh dengan mengusung tema Gerakan Masjid Bersih Rapi Estetis dan Hijau (BEREH).


Dalam pelaksanaan gotong royong itu, bersama masyarakat setempat membersihkan tempat wudhu, WC dan penanaman pohon disekitar lingkungan Masjid Taqwa Aron.


Kepala DRKA Aceh, Drs. Teuku Syarbaini, M.Si  mengatakan, kegiatan gotong royong diharapkan akan menjadikan lingkungan Masjid tetap bersih dan asri, sehingga membuat semakin nyaman jamaah dalam melaksanakan ibadah kepada Allah SWT.  


"Apa yang sudah dicanangkan oleh Pemerintah Aceh akan tetap dijaga dan dipelihara oleh seluruh masyarakat, khususnya masyarakat setempat dan umumnya warga diwilayah kecamatan Syamtalira Aron," kata Syarbaini didampingi oleh Sekdis DRKA Muhammad Amin dan staf.


Pada kesempatan tersebut Bank Aceh Syariah (BAS) dan DRKA menyerahkan bantuan yang dilanjutkan dengan ceramah Ramadhan setelah salat tarawih yang disampaikan oleh penceramah Propinsi Tgk. M. Nasir.***

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Safari Ramadhan Dinas Registrasi Kependudukan Aceh (DRKA) Gelar Gotong Royong Massal di Masjid Taqwa Aron Aceh Utara

Terkini

Adsense