Iklan

Tutup Dikmata TNI AD Gelombang II Tahun 2021, Pangdam IM Lantik 404 Prajurit Dua

REDAKSI
4/15/22, 09:16 WIB Last Updated 2022-04-15T02:16:31Z
Banda Aceh - Panglima Komando Daerah Militer Iskandar Muda (Pangdam IM), Mayjen TNI Mohamad Hasan secara resmi menutup Pendidikan Pertama Tamtama (Dikmata) TNI AD Gelombang II Tahun 2021 di lapangan Blang Padang Kota Banda Aceh, Kamis sore, 14 April 2022.

Pada upacara penutupan Dikmata tersebut, selaku Inspektur Upacara (Irup), Pangdam IM sekaligus melantik sebanyak 404 Tamtama PK TNI AD baru dengan pangkat Prajurit Dua (Prada) serta diambil sumpah menurut agama dan kepercayaan masing-masing.

Pangdam IM dalam amanatnya mengucapkan selamat dan sukses kepada Siswa Dikmata TNI AD yang telah dilantik menjadi seorang Tamtama TNI AD dan berhasil menyelesaikan pendidikan ini dengan aman dan lancar.

"Tentunya hari ini kita semua merasa gembira dan bangga, menyaksikan generasi penerus TNI AD lulusan Dikmata Rindam Iskandar Muda, yang baru saja dilantik dan disumpah dengan pangkat Prajurit Dua," ungkap jenderal bintang dua ini.

Kepada para Tamtama TNI AD yang baru dilantik ini, Pangdam berpesan untuk tidak cepat berpuas diri, namun tetap memotivasi diri untuk siap menghadapi pendidikan berikutnya. 

Kepada Danrindam IM beserta seluruh staf pengajar dan pelatih, Pangdam menyampaikan terima kasih dan penghargaan atas kerja keras yang telah dilakukan sehingga penyelenggaraan pendidikan pertama Tamtama TNI AD gelombang II tahun 2021 ini dapat terlaksana dengan baik.

"Segera lakukan evaluasi dan gunakan hasilnya sebagai bahan untuk meningkatkan mutu penyelenggaraan pendidikan di masa yang akan datang," pesan Pangdam IM kepada Danrindam beserta seluruh staf pengajar dan pelatih.

Usai upacara penutupan, Pangdam IM dan PJU Kodam IM juga melakukan pesejeuk serta memberikan penghargaan kepada lulusan terbaik untuk kategori umum, kategori akademik, kategori sikap dan perilaku dan kategori kesemaptaan jasmani. 

Setelah menampilkan peragaan senam sparko secara kolosal, suasana menjadi riuh dan penuh haru saat para orang tua dan keluarga dipersilahkan bertemu dengan anaknya yang baru dilantik menjadi Prajurit Dua TNI AD.

Turut hadir dalam acara tersebut Kasdam, Irdam dan Kapok Sahli Pangdam IM, Danrindam dan para pejabat utama Kodam IM, serta para orang tua prajurit tamtama remaja.(MS/ril).
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Tutup Dikmata TNI AD Gelombang II Tahun 2021, Pangdam IM Lantik 404 Prajurit Dua

Terkini

Adsense