Adsense

Iklan

Wali Kota Bersama Dinkes Beri Penyuluhan Kesehatan Kepada Penjual Takjil Buka Puasa

Admin
4/15/22, 09:01 WIB Last Updated 2022-04-15T02:01:24Z


Banda Aceh - Wali Kota Banda Aceh H. Aminullah Usman, SE.Ak, MM bersama Dinas Kesehatan serta seluruh Puskesmas memberikan penyuluhan kesehatan serentak kepada penjual takjil berbuka Puasa.


Adapun lokasi penyuluhan kesehatan kepada penjual takjil berbuka puasa serta membagikan masker kepada pedagang dan warga sekitar dilakukan pada seputaran Gedung ITLC Pemko Banda Aceh, Rabu (13/04/2022).


Aminullah mengatakan penyuluhan kesehatan serentak kepada para pedagang takjil di Kota Banda Aceh bertujuan untuk mengedukasi pedagang agar tidak menjual takjil yang mengandung zat-zat berbahaya dalam produk pangan olahan.


“Dengan melalui proses pengolahan yang benar dan higienis, jadi dapat memberi perlindungan kepada konsumen agar takjil yang dijual selama bulan Ramadhan aman untuk dikonsumsi,” tutur Wali Kota Banda Aceh.


Pada kesempatan itu, Aminullah juga mengimbau warga untuk tetap mematuhi protokol kesehatan karena Kota Banda Aceh saat ini kembali berada dalam level I Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Covid-19.


“Alhamdulillah Banda Aceh kembali level I Covid-19, satu-satunya di Provinsi Aceh yang berada dalam level aman. Ini menandakan upaya kita berhasil dalam mencegah penyebaran virus corona. Namun, kita tetap harus terus waspada,” ujarnya.


Selanjutnya, Kepala Dinas Kesehatan Kota Banda Aceh Lukman, SKM, M.Kes mengatakan pentingnya melaksanakan penyuluhan dan edukasi kepada warga tentang mengkonsumsi makanan sehat dan penerapan protokol kesehatan di masa pandemi.(MS/ril).

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Wali Kota Bersama Dinkes Beri Penyuluhan Kesehatan Kepada Penjual Takjil Buka Puasa

Terkini

Adsense