Iklan

Yusnardi: Saatnya Kiprah Alumni SMA Modal Bangsa sebagai Modalnya Aceh

REDAKSI
4/17/22, 14:43 WIB Last Updated 2022-04-17T07:43:24Z


Banda Aceh - Alumni Sekolah Menengah Atas (SMA) Modal Bangsa Banda Aceh melaksana buka puasa bersama dan pengukuhan alumni angkatan 24, 25 dan 26 di Aula Kantor BPSDM Aceh, Sabtu (16/04/2022).


Ketua Alumni SMA Modal Bangsa, Yusnardi mengatakan, bahwa alumni harus berkontribusi aktif terhadap daerah dan negara, sesuai dengan cita-cita pendiri SMA modal bangsa Alm Syamsudin Mahmud (mantan Gubernur Aceh), lulusan SMA Modal Bangsa kelak menjadi Modalnya Aceh yang dapat berkontribusi untuk kemajuan Aceh dan negara Republik Indonesia.


Yusnardi juga mengajak para alumni untuk berkomitmen penuh membesarkan Kami Mosa dan bersinergi aktif kepada pemerintah daerah dan SMA Modal Bangsa.


Saat ini, kata dia, SMA Modal Bangsa masuk dalam peringkat 100 besar Nasional sebagai SMA terbaik, tentunya peran alumni sangat berpengaruh untuk meningkatkan prestasi SMA Modal Bangsa," kata Yusnardi di Banda Aceh.


Ia juga berharap kerjasama yang baik antara pemerintah daerah dalam hal ini Pemerintah Provinsi, civitas sekolah SMA Modal Bangsa, komite sekolah dan alumni mampu meningkatkan prestasi SMA Modal Bangsa masuk dalam rangking 50 besar nasional pada 3 tahun yang akan datang.


Pada acara tersebut turut dilakukan penyerahan santunan untuk 50 anak yatim dari Rumah Yatim yang berasal dari donasi seluruh alumni SMA Modal bangsa. Dan penyerahan bingkisan Ramadhan terhadap 20 orang guru Modal bangsa yang telah purna bakti.


Pada acara tersebut juga dilaksanakan doa kepada almarhum/almarhumah pendiri modal bangsa, guru dan alumni yang telah berjasa dalam mewujudkan SMA Modal Bangsa sebagai sekolah unggul pertama di Aceh. Doa tersebut dipimpin oleh kepala sekolah SMA Modal Bangsa pertama H. Hasan Yacob.


Acara diakhiri dengan pengukuhan alumni modal bangsa letting 24, 25 dan 26 sekaligus peusijuk oleh Nurdin Ubit (guru purna bakti Mosa), kepala sekolah SMA Modal Bangsa dan Eva (guru Modal Bangsa).***

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Yusnardi: Saatnya Kiprah Alumni SMA Modal Bangsa sebagai Modalnya Aceh

Terkini

Adsense