Iklan

Aneka Lomba Warnai Peringatan HUT Kota Jantho ke-38

REDAKSI
5/09/22, 17:13 WIB Last Updated 2022-05-09T10:13:41Z


Aceh Besar - Bupati Aceh Besar Ir H Mawardi Ali dijadwalkan bertindak selaku Inspektur Upacara peringatan Hari Ulang Tahun Kota Jantho ke-38 tahun 2022 dan Hardiknas tahun 2022 di Lapangan Bungong Jeumpa, Kota Jantho, Selasa pagi (10/5/2022). Dalam kegiatan bersejarah itu, Bupati bersama Kepala OPD dan pejabat terkait lainnya akan mengenakan pakaian adat Aceh lengkap.


Sekretaris Daerah Kabupaten Aceh Besar Drs Sulaimi MSi didampingi Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setdakab Aceh Besar Zayadinur SSTP menjelaskan, dalam rangka memeriahkan HUT Kota Jantho ke-38 tahun ini, juga digelar aneka kegiatan lainnya, seperti  Sidang Istimewa DPRK untuk memperingati HUT Kota Jantho ke-38, bazar dan pasar murah, bazar sayuran organik, lomba memasak, lomba O2SN untuk kalangan siswa, dan sepakbola eksekutif, futsal OPD, aneka pagelaran seni, dan malam resepsi HUT Kota Jantho ke-38 di Meuligo Bupati Aceh Besar. 


Sulaimi juga menyampaikan, Adapun kegiatan-kegiatan itu dilaksanakan di sejumlah lokasi, seperti di Lapangan Bungong Jeumpa Kota Jantho, Jantho Sport City, Jantho Panorama Park, dan Meuligo Bupati.   Penutupan sekaligus pembagian hadiah untuk para pemenang dijadwalkan berlangsung  Sabtu malam (14/5/2022). Sedangkan HUT Kota Jantho ke-38 tahun 2022 ini mengusung tema Bangkit bersama pulihkan ekonomi pusat administrasi menuju Kota Destinasi Wisata islami Tanah Warisan Para Raja.


Pada bagian lain, Sekdakab Aceh Besar menjelaskan, Kota Jantho sebagai Ibu Kota Aceh Besar telah berusia 38 tahun. Dalam rentang usia tersebut sudah banyak kemajuan yang dicapai untuk memajukan Kota Jantho sebagai Ibu Kota Aceh Besar yang sudah ditetapkan dengan Peraturan Pemerintah Nomor 35 tahun 1979.


“Kita patut bersyukur dan berbahagia atas perjuangan para pendahulu penyelenggara pemerintahan. Semoga Kota Jantho terus maju dan berkembang," pungkas Drs Sulaimi MSi.***

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Aneka Lomba Warnai Peringatan HUT Kota Jantho ke-38

Terkini

Adsense