Adsense

Iklan

Dinas Kesehatan Kota Banda Aceh Gelar Pertemuan Koordinasi Lintas Sektor

Admin
5/31/22, 17:41 WIB Last Updated 2022-05-31T10:41:18Z
Banda Aceh – Pemerintah Kota Banda Aceh menggelar pertemuan Koordinasi Lintas Sektor Tingkat Kota Dalam Pelaksanaan Pencegahan dan Pengendalian Covid-19 Kota Banda Aceh di Hotel Grand Permata Hati, Senin (30/05/2022).

Adapun peserta dalam kegiatan koordinasi lintas sektor terdiri dari Dinas Kesehatan Aceh, Dinas Kesehatan Kota Banda Aceh, BPBD Kota serta rumah sakit pemerintah dan juga swasta di Kota Banda Aceh.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Banda Aceh Lukman, SKM, M.Kes mengucapkan terima kasih kepada para lintas sektor yang telah berjuang bersama melawan Covid-19, sehingga saat ini Kota Banda Aceh berada di PPKM level 1.

“Ini semua berkat kerja keras kita bersama, karena tanpa peran puskesmas dan juga rumah sakit tentu kita tidak akan bisa bertahan selama 3 bulan di level 1,” ujarnya.

Lukman juga menambahkan saat ini Pemerintah Kota Banda Aceh sedang menunggu penetapan zona hijau yang dikeluarkan oleh Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Nasional, karena sudah satu bulan Kota Banda Aceh tidak ada kasus Covid-19.

Sementara itu, Kabid P2P Dinkes Kota Banda Aceh drg. Supriady R, M.Kes mengungkapkan sampai tanggal 29 Mei 2022 tercatat ada 9.626 kasus terkonfirmasi Covid-19 dengan total angka kesembuhan 9.285 dan jumlah kematian 341 orang.

Menurutnya, capaian penurunan kasus Covid-19 di Indonesia, khususnya di Kota Banda Aceh saat ini, sebaiknya tetap membuat semua pihak waspada. Apalagi penyebaran virus corona, memunculkan banyak varian yang tidak bisa diprediksi.

Oleh karena itu, tetap dibutuhkan kepatuhan masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan di setiap kegiatan dan peningkatan kapasitas 3T (Testing, Tracing, dan Treatment), serta pelaksanaan vaksinasi Covid-19, sehingga herd immunity dapat terbentuk.

drg. Supriady menilai, salah satu upaya yang dapat segera dilaksanakan yaitu menyukseskan pelaksanaan Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) yang telah dicanangkan secara nasional pada tanggal 18 Mei 2022.

“Tidak dapat dipungkiri kejadian pandemi Covid-19 memberikan dampak penurunan cakupan imunisasi yang cukup signifikan dan penurunan ini berpotensi menjadi sumber munculnya kasus penyakit yang dapat dicegah dengan imunisasi,” tutupnya.***
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Dinas Kesehatan Kota Banda Aceh Gelar Pertemuan Koordinasi Lintas Sektor

Terkini

Adsense