Iklan

DPRK Banda Aceh Bentuk Pansus Evaluasi dan Potensi PAD, Tuanku Muhammad Ditunjuk Sebagai Ketua

REDAKSI
5/31/22, 12:52 WIB Last Updated 2022-05-31T05:52:18Z


Banda Aceh - Ketua Fraksi PKS Dewan Perwakilan Rakyat Kota (DPRK) Banda Aceh, Tuanku Muhammad ditunjuk sebagai Ketua  Panitia Khusus (Pansus) Evaluasi dan potensi PAD dalam rapat Banmus yang digelar pada Senin (30/5/2022), di ruang rapat DPRK Banda Aceh.


Pria yang kerap disapa Tumad ini mengatakan, dasar pembentukan Pansus tersebut salah satunya terkait capaian Pendapatan Asli Daerah (PAD) Banda Aceh tahun 2021 yang dinilai jauh dari target. Dimana PAD Tahun 2021 dianggarkan senilai Rp. 327 miliar, tapi realisasi hanya Rp. 224 miliar atau sekitara 68,5 %, sehingga perlu dibentuk Pansus untuk menelusuri target PAD yang tidak tercapai. 


Oleh karena itu, lanjut Tumad, melalui rapat Badan Musyawarah (Banmus) DPRK sepakat membentuk Pansus Evaluasi yang tugasnya juga untuk potensi PAD.


Struktur Pansus terdiri atas, Ketua Pansus Tuanku Muhammad, Wakil Aulia Afrizal, Sekretaris Daniel Abdul Wahab, anggota Pansus Ismawardi, M Arifin, Tati Meutia Asmara, Aiyub Bukhari, Safni, Teuku Arief Khalifah, dan Ilmiza Sa'aduddin Djamal.


Tumad menambahkan, Pansus ini juga akan menelusuri potensi-potensi dugaan PAD yang mungkin bocor atau tidak masuk ke dalam kas Pemko Banda Aceh.


"Dalam Pansus ini kami akan menelusuri mengapa capaian PAD Kota Banda Aceh bisa sangat minim, kami ingin memastikan apakah memang sejumlah itu PAD Kota Banda Aceh atau karena adanya banyak kebocoran sehingga PAD tidak tercapai. Sebab itu kerja-kerja dari Pansus ini kedepan sangatlah penting untuk mengungkap itu semua,” pungkasnya.***

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • DPRK Banda Aceh Bentuk Pansus Evaluasi dan Potensi PAD, Tuanku Muhammad Ditunjuk Sebagai Ketua

Terkini

Adsense