Adsense

Iklan

Hari Pertama Masuk Kerja Pasca Liburan Idul Fitri, Pegawai Dinkes Aceh Antusias Ikuti Zikir Pagi

REDAKSI
5/10/22, 04:29 WIB Last Updated 2022-05-09T21:29:22Z


Banda Aceh - Pegawai Dinas Kesehatan Aceh Senin pagi memulai aktifitas kantor pada hari pertama masuk kerja dengan zikir pagi yang dipusatkan di gedung baru Bapelkes Aceh.


Aktivitas zikir pagi rutin ini menandai telah kembali dimulainya kegiatan zikir rutin Pemerintah Aceh pasca libur Idul Fitri 2022. Zikir pagi itu mulanya dicetus Gubernur Aceh sebagai usaha melawan Covid-19.


Zikir dan doa rutin pemerintah Aceh dimulai pukul 8 pagi dengan dipandu dari Gedung Sekretariat Daerah Aceh serta diikuti secara virtual oleh para Aparatur Sipil Negara di Sekretariat Daerah Aceh dan Satuan Kerja Perangkat Aceh (SKPA).


Kadinkes Aceh dr. Hanif, saat menyampaikan sambutannya menyampaikan selamat Idul Fitri kepada seluruh pegawai dan staf Dinas Kesehatan Aceh.


Dalam arahannya kepada seluruh jajarannya di Dinas Kesehatan Aceh, Kadinkes meminta agar seluruh elemen di jajaran Dinas Kesehatan Aceh dapat kembali bekerja secara maksimal pasca libur lebaran.


Mulai hari ini kita sudah bisa merencanakan untuk melaksanakan kembali kegiatan-kegiatan yang akan dilaksanakan di tahun 2022 ini.


Kadinkes juga meminta jajarannya untuk dapat memanfaatkan keberadaan gedung baru Bapelkes Aceh ini sebagai tempat pelaksanaan pelatihan atau pertemuan yang akan dilaksanakan oleh Dinas kesehatan Aceh.


"Tentunya saya mengharapkan kegiatan kegiatan pelatihan tolong dimanfaatkan gedung ini", pinta Hanif.


"Sistem penganggaran nanti tolong di konsultasi ke inspektorat, karena rata-rata kita menganggarkan kegiatan-kegiatan kita dengan sistem fullboard. Tapi Bapelkes kita, tarif fullboardnya belum ada. Ini bagaimana solusinya, bagaimana nanti cara pembayarannya, apa dibagi dua kontraknya, atau dipisah-pisah, atau bagaimana?", tanya Kadinkes.


Saya mengharapkan gedung ini bisa digunakan. Untuk membangun gedung sebesar ini kita butuh dana yang tidak sedikit.


"Jangan sampai setelah dibangun gedungnya tidak digunakan. Agar keberadaan gedung ini bisa lebih sesuai dengan namanya yaitu Balai Pelatihan Kesehatan Aceh", pinta Hanif.


Saya rasa, tidak ada kegiatan yang tidak bisa kita laksanakan di Gedung Bapelkes ini, kalau kegiatannya banyak, mungkin kalau tidak bisa seluruhnya, 50% nya bisa kita laksanakan disini.


"Kalau bisa semua, semua di sini nanti kegiatannya dilaksanakan", harap dr. Hanif.***

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Hari Pertama Masuk Kerja Pasca Liburan Idul Fitri, Pegawai Dinkes Aceh Antusias Ikuti Zikir Pagi

Terkini

Adsense