Iklan

Illiza Sa'aduddin Djamal Berikan Bantuan Korban Angin Kencang di Lamdingin

REDAKSI
5/31/22, 05:08 WIB Last Updated 2022-05-30T22:08:42Z
Banda Aceh - Anggota DPR RI Illiza Sa'aduddin Djamal menyerahkan sejumlah paket bantuan bagi korban angin kencang di Gampong Lamdingin, Kecamatan Kuta Alam, Kota Banda Aceh, Minggu, 29/05/2022.

Turut memberikan bantuan masa panik itu Ketua DPRK Banda Aceh Farid Nyak Umar yang ikut bersama Illiza. Kunjungan kedua wakil rakyat tersebut ikut dihadiri juga Perwakilan Dinas Sosial Kota Banda Aceh, TKSK Kecamatan Kuta Alam, Keuchik serta aparatur Gampong Lamdingin.

Menurut Keuchik Lamdingin, Zaki M Kasem, setidaknya ada tujuh rumah di wilayahnya yang dihuni tujuh Kepala Keluarga yang terdampak langsung musibah angin kencang dan hujan lebat Minggu pagi. Ketujuh rumah itu masing-masing milik Yusrizal, Syukri, Muhammad, M. Amin, Khaidir, Lilis Suryani dan Amri.

Illiza yang baru tiba di Banda Aceh langsung melakukan kunjungan ke rumah korban dan melihat secara dekat dampak angin kencang yang menerjang kediaman warga. Mantan Wali Kota itu ikut berduka dan meminta warga agar dapat bersabar atas musibah yang terjadi.

Sementara Ketua DPRK Banda Aceh Farid Nyak Umar disela sela kunjungan menyebutkan bahwasanya bantuan masa panik ini sebagai bentuk kepedulian pihaknya terhadap masyarakat yang terdampak angin kencang. 

Selanjutnya Farid berharap kepada Pemko Banda Aceh melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) agar bergerak cepat mendata dan memberikan bantuan kepada warga terdampak musibah.

"Kita berharap para korban musibah angin kencang dan hujan lebat secepatnya didata dan diberikan bantuan, karena korban ini rata-rata atap rumahnya dibawa angin, jadi tidak mungkin ditempati jika tidak segera diperbaiki, kita desak agar Pemko memberikan perhatian serius kepada korban, apalagi sebagian korban merupakan warga yang kurang mampu," ujarnya.

Selanjutnya Farid Nyak Umar juga meminta walikota Banda Aceh untuk menyiapkan anggaran khusus tanggap darurat bagi korban angin kencang yang terjadi sejak Sabtu kemarin. Sebab prediksi Badan Metereologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) kondisi hujan lebat dan angin kencang akan berlanjut hingga beberapa hari ke depan.

Bantuan tersebut kata Farid sangat penting mengingat banyak kerusakan yang disebabkan angin puting beliung yang menyebabkan terhalangnya mata pencaharian warga kota.

"Kita sudah lihat di beberapa titik, ternyata memang luar biasa kerusakan yang ditimbulkan akibat angin puting beliung tadi pagi, tidak hanya rumah warga dan pepohonan yang tumbang, tetapi kita mendapati banyak juga fasilitas umum dan fasilitas publik yang rusak seperti puskesmas, sekolah dan dayah, semoga cepat teratasi," tutup Farid.***
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Illiza Sa'aduddin Djamal Berikan Bantuan Korban Angin Kencang di Lamdingin

Terkini

Adsense