Adsense

Iklan

Kakanwil Kemenag Aceh Lantik Pembantu PPIH Embarkasi Haji Aceh

REDAKSI
5/30/22, 16:04 WIB Last Updated 2022-05-30T09:04:44Z


Banda Aceh - Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh, Dr H Iqbal SAg MAg melantik Pembantu Petugas Penyelenggara Ibadah Haji (PPPIH) Embarkasi/Debarkasi Haji Aceh tahun 1443 H/2022 M, di aula Arafah, UPT Asrama Haji Aceh, Jum’at 27 Mei 2022.


Pelantikan dilakukan berdasarkan Keputusan Ketua Petugas Penyelenggara Ibadah Haji Embarkasi Aceh, nomor: 01 tahun 2022, petugas yang dilantik berjumlah 27 orang, bertindak sebagai pengarah Gubernur Aceh.


Sebelumnya, pada 18 Mei lalu, Gubernur Aceh diwakili Asisten I Pemerintahan dan Keistimewaan Setda Aceh Dr H M Jafar SH MHum melantik Petugas Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Embarkasi Haji Aceh (BTJ).


Petugas yang dilantik hari ini terdiri dari unsur Kanwil Kemenag Aceh, UPT Asrama Haji, Kemenag Banda Aceh, Biro Isra Setda, Dinkes Aceh, Dishub Aceh, KKP Banda Aceh, Imigrasi Banda Aceh, Angkasa Pura/Garuda, Lanud SIM, Polda Aceh, Polresta Banda Aceh, dan Bea Cukai Aceh.


Kakanwil Dr Iqbal selaku Ketua PPPIH dalam sambutannya menyampaikan rasa syukur karena mulai tahun ini pelaksanaan ibadah haji kembali digelar setelah sempat terjadi pembatalan keberangkatan akibat pandemic Covid-19.


"Alhamdulillah kita bersyukur kepada Allah, tahun ini Pemerintah Arab Saudi mengizinkan jemaah untuk berhaji, setelah 2 tahun calon Jemaah haji merindukan keberangkatan ke Tanah Suci," katanya.


Ia menyebutkan, meskipun ada pembatasan usia maksimal 65 tahun, Iqbal berdoa dan berharap tahun depan seluruh jemaah haji Indonesia dan Aceh dapat berangkat 100 persen, tanpa batasan usia.


Ia juga berharap PPIH dan PPPIH yang sudah dilantik dapat bekerjasama serta membangun sinergi dengan baik menyukseskan pemberangkatan jamaah haji hingga pemulangan.


"Saya berharap semua petugas dan pembantu petugas saling bekerja sama dengan baik dan membangun koordinasi serta komunikasi selama pelayanan jamaah di embarkasi. Mari kita sukseskan haji tahun ini, dan akan menjadi tolak ukur pemberangkatan haji 100 persen kedepan," ucap Iqbal.


Berdasarkan jadwal pemberangkatan dan pemulangan jamaah haji Embarkasi Aceh dari Kementerian Agama RI, CJH Aceh akan diberangkatkan dalam enam kelompok terbang (kloter), dengan rincian lima kloter full jamaah Aceh dan satu kloter bergabung dengan jamaah asal Sumatera Utara, Medan.


Kloter 1 akan terbang dari Bandara Internasional Sultan Iskandar Muda (SIM) Blang Bintang, Aceh Besar, menuju Bandara Internasional Pangeran Mohammad bin Abdul Aziz, Madinah, Arab Saudi, pada Rabu (15/6) mendatang.


Dijadwalkan jamaah haji Kloter 1 Embarkasi Aceh ini akan kembali dan tiba di Tanah Air pada 26 Juli 2022 sekitar pukul 19.30 WIB.***

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Kakanwil Kemenag Aceh Lantik Pembantu PPIH Embarkasi Haji Aceh

Terkini

Adsense