Iklan

Pemerintah Aceh Promosi UMKM dan Pariwisata di Bali

REDAKSI
5/26/22, 14:19 WIB Last Updated 2022-05-26T07:19:06Z


Bali - Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Aceh ikut berpatisipasi dalam event Aceh UMKM Expo 2022 di Beachwalk Mall Kuta, Provinsi Bali. Kegiatan berlangsung pada 25-27 Mei 2022 ini diselenggarakan oleh Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah (Diskop UKM) Aceh.


Rangkaian kegiatan Aceh UMKM Expo 2022 tak hanya menghadirkan beragam produk unggulan dari Tanah Rencong, tapi juga dimeriahkan penampilan seni dan budaya yang dibawakan para seniman Aceh.


Sejumlah penampilan kesenian khas Aceh seperti Tari Seudati, Ratoh Jaroe, Saman, dan Ranup Lampuan, unjuk diri di ajang pameran dan misi dagang produk unggulan UMKM Aceh di Bali. Selain itu, Disbudpar Aceh juga mempromosikan berbagai objek wisata guna menarik kunjungan wisatawan lokal dan internasional yang berada di Bali.


Upaya itu dilakukan dalam bentuk keterlibatan Duta Wisata Aceh dan menghadirkan stan promosi pariwisata LED, banner, brosur, dan membagikan suvenir kepada para tamu undangan.


Kepala Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah (Diskop UKM) Aceh, Helvizar Ibrahim menyampaikan tujuan kegiatan 'Aceh UMKM Expo 2022' untuk mempromosikan produk UMKM Aceh.


"Harapannya, produk UMKM lokal Aceh ke depan bisa dikenal pasar lokal dan pasar-pasar internasional. Kegiatan ini sesungguhnya wujud kongkrit keberpihakan Pemerintah Aceh kepada para pelaku UMKM," ujarnya saat memberikan sambutan pada acara pembukaan Aceh UMKM Expo di Bali, Rabu malam (25/5/2022).


Ia menjelaskan, event ini diikuti 15 produk unggulan UMKM Aceh. Produk-produk tersebut merupakan perwakilan dari ribuan pelaku UMKM yang ada di Aceh. "15 ini jumlahnya terlalu sedikit, tapi setidaknya ini sebuah langkah besar kita untuk mulai mengenalkan produk UMKM Aceh, betapa produk-produk lokal kita di Aceh juga cukup unggul dan juga siap masuk pasar nasional, dan insyaallah ke pasar internasional," ucapnya.


Selain produk lokal UMKM Aceh yang dipamerkan, turut juga berpartisipasi delapan produk lokal binaan Dinas Koperasi UKM Provinsi Bali. "Dengan kolaborasi ini akan terjadi sinergitas antara UMKM Aceh dan UMKM Bali. Harapannya UMKM kita ini nantinya akan menjalin jaringan bisnis dengan buyer (pembeli) di Bali, karena potensi (UMKM Aceh) sangat luar biasa," imbuhnya.***

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Pemerintah Aceh Promosi UMKM dan Pariwisata di Bali

Terkini

Adsense