Iklan

Rektor Universitas Syiah Kuala Lantik Empat Wakil Rektor Baru

REDAKSI
5/14/22, 14:01 WIB Last Updated 2022-05-14T07:01:40Z


Banda Aceh - Rektor Universitas Syiah Kuala (USK), Prof Dr Ir Marwan melantik empat Wakil Rektor untuk periode 2022- 2026 di Auditorium Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) USK, Kamis (13/5/2022).


Keempat Wakil Rektor baru tersebut adalah Prof Dr Ir Agussabti MSi sebagai Wakil Rektor Bidang Akademik, Prof Dr Marwan SSi MSi sebagai Wakil Rektor Bidang Umum dan Keuangan, Prof Dr Mustanir MSc sebagai Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, dan Prof Dr Ir Taufiq Saidi MEng IPU sebagai Wakil Rektor Bidang Perencanaan, Kerja Sama, dan Hubungan Masyarakat.


Pada kesempatan ini Rektor USK juga melantik tiga pejabat baru, yaitu Prof Dr Hizir sebagai Direktur Pascasarjana, Suparno SE Ak MSi sebagai Ketua Satuan Pengawas Internal (SPI), dan Rahmawaty SE MSi Ak sebagai Sekretaris SPI.


Pada periode sebelumnya, Dr Agussabti menjabat Wakil Rektor Bidang Umum dan Keuangan atau WR II, sedangkan Prof Dr Hizir menjabat Wakil Rektor Bidang Perencanaan, Kerja Sama, dan Hubungan Masyarakat atau WR IV.


Prof Dr Ir Marwan sendiri sebelumnya adalah Wakil Rektor Bidang Akademik yang kemudian terpilih menjadi Rektor USK menggantikan Prof Dr Ir Samsul Rizal MEng yang sudah dua periode memimpin USK.


Dalam pelantikan itu, Rektor Marwan mengucapkan selamat kepada para pejabat baru USK tersebut.


Rektor berharap, kepemimpinan mereka bisa membawa perubahan lebih baik bagi USK yang saat ini sedang bertransformasi menjadi Perguruan Tinggi Badan Hukum (PTNBH).


Selain itu, Rektor Marwan juga mengucapkan terima kasih kepada pejabat lama yang telah banyak berkontribusi untuk kemajuan universitas ini.


Prof Marwan mengingatkan, ada beberapa hal yang patut menjadi perhatian para pejabat baru USK tersebut. Di antaranya, pelaksanaan program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) yang perlu dikoordinasikan dengan baik.


Kemudian, target capaian delapan Indikator Kinerja Utama (IKU) serta peningkatan kualitas layanan dan pembelajaran di Kampus USK.


“Untuk itu, perlu kerja sama dan komunikasi yang baik pada berbagai level pimpinan agar semua target yang telah kita tetapkan dapat tercapai secara optimal,” ucap Marwan.


Selanjutnya, rektor mengungkapkan bahwa upaya USK untuk menjadi PTNBH akan tercapai dalam waktu dekat. Di mana saat ini statusnya tinggal menunggu terbitnya Peraturan Pemerintah (PP) saja.


Sejumlah Peraturan Rektor USK juga sudah dipersiapkan drafnya dan tinggal finalisasi saja.


Oleh sebab itu, Rektor mengingatkan, jika USK resmi menjadi PTNBH maka perlu dukungan semua pihak agar di masa transisi tersebut USK bisa menjalankan statuta barunya ini dengan baik.


Sementara itu, khusus kepada SPI, Rektor berpesan untuk terus berbenah dengan menyiapkan mekanisme pengawasan yang efektif, mengingat SPI adalah ujung tombak pengawasan USK dalam pelaksanaan statutanya sebagai PTNBH nanti.


Turut hadir dalam pelantikan itu Ketua Dewan Pengawas USK, Ketua Ikatan Keluarga dan Alumni (IKA) USK, Ketua Senat, Kepala Biro, ketua-ketua lembaga, para dekan di lingkungan USK, serta tamu undangan lainnya.***

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Rektor Universitas Syiah Kuala Lantik Empat Wakil Rektor Baru

Terkini

Adsense