Adsense

Iklan

Wisatawan Masih Memadati Kota Sabang Hingga H+4 Lebaran

REDAKSI
5/06/22, 23:50 WIB Last Updated 2022-05-06T16:50:21Z


Sabang - Kunjungan Wisatawan pada libur panjang Idul Fitri 1443 H ke Kota Sabang yang tampak meningkat drastis, Masih terlihat hingga H+5 lebaran.


Hal itu tampak dari membeludaknya wisatawan yang menyinggahi Kawasan Iboih dan Pulau Rubiah bagda Jumat (6/5/2022).


Seperti informasi yang diterima dari salah seorang owner Travel di Kota Sabang, Zulkifli Saputra. Terangnya, kondisi ini sudah mulai tampak sejak H+2 Lebaran, bahkan pada hari ini mengalami peningkatan.


“Kondisi hari ini lebih padat dari kemarin. Jadi yang datang kemarin sore, malam dan tadi pagi bertumpuk semua snorkling yang siang ini. Memang banyak yang tidak tercover karena memang ramai sekali,” terang Zulkifli, Jumat (6/5/2022).


Sementara saat ditanyai terkait sejumlah wisatawan yang dikabarkan tidak kebagian tempat menginap, Zul membenarkan. Dikatakan, tak hanya rumah warga, pos jaga dan tugu Kilometer Nol pun dimanfaatkan oleh wisatawan Backpacker untuk menginap.


“Kalau penginapan dari H-2 memang sudah full semua daerah Iboh ini. Sekarang ya rumah warga kita manfaatkan. Anak muda yang nekat- nekat seperti malam kemerin dan semalam ada yang tidur di Kilometer Nol, ada yang tidur di parkiran mobil,” terang Zul.


Hasil pantauan, untuk hari ini Jumat 06 mei 2022, sejumlah penginapan khususnya homestay di perkotaan sudah mulai ada yang kosong, serta antrian kendaraan roda empat di Pelabuhan Ulelheu yang tampak mengular sejak H+3 lebaran pun sudah berangsur surut.***

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Wisatawan Masih Memadati Kota Sabang Hingga H+4 Lebaran

Terkini

Adsense