Iklan

ASN Bappeda Aceh Donor 38 Kantong Darah

REDAKSI
6/21/22, 10:18 WIB Last Updated 2022-06-21T03:18:59Z


Banda Aceh - Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintah Aceh yang berdinas di Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Aceh mendonasikan 38 kantong darah pada hari ini Senin (20/06/2022), dalam kegiatan donor darah rutin Pemerintah Aceh yang dipusatkan di RSUDZA. Dengan penambahan tersebut, maka total yang terkumpul selama 2022 mencapai 5.042 kantong darah.


“Terimakasih pada ASN yang terus antusias mendonorkan darah,” kata Kepala Biro Administrasi Pimpinan Setda Aceh, Muhammad Iswanto saat mengabarkan data capaian pelaksanaan kegiatan donor darah rutin Pemerintah Aceh, petang tadi.


Menurut Iswanto, sumbangan 38 kantong pada hari ini menambah jumlah akumulatif yang terkumpul selama 2022, yaitu 5.042 kantong darah. Sementara total terkumpul sejak pertama aksi kemanusiaan ini digelar dari tahun 2020 telah mencapai 25.277 kantong. “Syukur Alhamdulillah, akumulasi darah secara per kantong yang disumbangkan lewat RSUDZA itu, secara nyata dan berkelanjutan sangat bermanfaat bagi mereka yang memerlukan, seperti pasien thalassemia dan kamar operasi di RSUDZA,” kata Iswanto.


Lebih lanjut, Iswanto menginformasikan, jika pelaksanaan kegiatan donor darah rutin ASN Pemerintah Aceh resmi dipusatkan di Rumah Sakit Umum Daerah Zainoel Abidin (RSUDZA) tepatnya di Instalasi Unit Transfusi Darah Gedung Pusdiklat lantai satu sejak Mei 2022 tahun ini.


Menurut Iswanto, pelaksanaan donor darah di RSUDZA dinilai lebih efektif, efisien dan tepat sasaran dalam pemanfaatannya. Dimana darah yang disumbangkan para ASN bisa langsung didistribusikan kepada para pasien di RSUDZA yang sedang membutuhkan, baik pasien reguler berkelanjutan, maupun pasien dadakan yang masuk melalui UGD, karena satu dan lain hal.***

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • ASN Bappeda Aceh Donor 38 Kantong Darah

Terkini

Adsense