Iklan

BSI Siap Layani 3.600 Nasabah Hasil Konversi Bank Mantap Aceh

REDAKSI
6/16/22, 12:25 WIB Last Updated 2022-06-16T05:25:24Z
Banda Aceh - PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) mulai layani nasabah Bank Mandiri Taspen (Mantap) lewat sinergi dalam bentuk konversi/pengalihan lebih dari 3.600 Nasabah dan total volume pembiayaan sebesar kurang lebih Rp 520 Miliar di wilayah Aceh. Kerjasama BSI dengan Bank Mantap ini merupakah salah satu bentuk sinergi yang diwujudkan melalui penandatanganan Perjanjian Kerjasama (PKS) pada tanggal 4 Agustus 2021 dan pada hari ini BSI serta Bank Mantap melakukan closing ceremony di Hotel Hermes Banda Aceh, Rabu (15/6).

BSI bekerjasama dengan Bank Mantap untuk melakukan konversi/pengalihan pembiayaan pensiunan Nasabah Bank Mantap di Aceh dalam rangka mendukung Perda Qanun Aceh Nomor 11 tahun 2018 tentang Lembaga Keuangan Syariah, yang mengatur bahwa seluruh lembaga keuangan termasuk bank konvensional yang beroperasi di Provinsi Aceh wajib dilaksanakan berdasarkan Prinsip Syariah. Untuk mematuhi perda tersebut, Bank Mantap sebagai salah satu bank konvensional yang beroperasi di Provinsi Aceh diwajibkan beroperasi secara syariah atau mengalihkan layanannya ke bank yang beroperasional secara syariah.

Bagi Nasabah Bank Mantap yang pembiayaannya telah berhasil dialihkan ke BSI, dapat menikmati layanan BSI diantaranya mengambil manfaat pensiun setiap bulan di Kantor Cabang BSI terdekat dengan domisilinya (BSI memiliki Cabang terbanyak di wilayah Aceh), juga dapat berkesempatan mengikuti seminar atau pelatihan yang diberikan BSI terkait kewirausahaan atau investasi.

“Lewat skema kerjasama konversi nasabah Bank Mantap ini, BSI berharap dapat membuka kesempatan kolaborasi sejenis atau skema yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan bank-bank lainnya untuk secara bersama mengembangkan industri perbankan syariah khususnya di Aceh. Terutama dalam memberikan pembiayaan dan layanan perbankan berprinsip syariah kepada masyarakat,” ungkap Anton Sukarna selaku Direktur Distribution BSI.

“Kami mengucapkan selamat datang kepada pegawai Bank Mandiri Taspen yang telah menjadi keluarga besar BSI dan mari bersama-sama memajukan BSI di wilayah Aceh serta meningkatkan sinargi BSI, Bank Mantap , TASPEN dan ASABRI menjadi lebih baik,” imbuh Anton.

Selain itu, mereka juga dapat menikmati produk dan layanan unggulan lain dari BSI seperti BSI Mobile, yaitu aplikasi mobile banking yang dapat menemani aktivitas nasabah selama 24 jam dengan menyeimbangkan aktivitas finansial, spiritual serta sosial seperti transaksi antar bank, reminder jadwal sholat dan sedekah yang langsung terhubung ke lembaga sosial masyarakat. 

Pengembangan ekosistem digital baik produk dan fitur-fitur unggulan terus dilanjutkan oleh BSI, di mana dalam waktu dekat diharapkan  kanal digital banking yakni BSI Mobile dapat dimanfaatkan nasabah dan masyarakat luas untuk mengakses pembiayaan.

BSI Mobile menghadirkan sederet solusi untuk mempermudah nasabah di antaranya fitur pembukaan rekening online; kemudahan transaksi bagi nasabah melalui fitur transfer, belanja online, transaksi QRIS, top up pulsa, beli token listrik, top up e-wallet, dan pembayaran sekolah. BSI Mobile juga memiliki fitur produk BSI Tabungan E-Mas dan juga Gadai Emas via Online. BSI Mobile juga menyediakan fasilitas pembayaran Zakat, Infaq, Sedekah dan Wakaf (ZISWAF).

Terdapat berbagai tawaran promo menarik dari produk unggulan BSI lainnya, seperti BSI Hasanah Card, yang merupakan satu-satunya kartu pembiayaan berprinsip syariah di Indonesia kemudian BSI Cicil Emas, dimana nasabah dapat memperoleh emas dengan angsuran tetap dan ringan  serta masih banyak produk menarik BSI lain.

Regional CEO BSI Wilayah I Aceh Wisnu Sunandar menyampaikan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan oleh Bank Mantap, TASPEN dan ASABRI kepada BSI khususnya di Region Aceh dan berupaya memberikan layanan maksimal kepada segenap nasabah yang telah dikonversi ke BSI tetap mendapatkan jasa dan produk-produk perbankan syariah yang terbaik dari kami.

Turut hadir pada acara closing ceremony ini SEVP Consumer Banking BSI Wawan Setiawan, Direktur Utama Bank Mandiri Taspen Elmamber Petamu Sinaga, Direktur Bisnis Bank Mandiri Taspen Maswar Purnama, dan Kepala Cabang ASABRI Banda Aceh Deni Sondana.
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • BSI Siap Layani 3.600 Nasabah Hasil Konversi Bank Mantap Aceh

Terkini

Adsense