Adsense

Iklan

Dinsos Lakukan Penjangkauan Gepeng di Kota Banda Aceh

Admin
6/23/22, 12:54 WIB Last Updated 2022-06-23T05:54:41Z
Banda Aceh-Pemerintah Kota Banda Aceh terus menciptakan Kota Banda Aceh yang nyaman untuk dikunjungi dan ditempati sehingga dapat terwujudnya Kota Banda Aceh yang gemilang dalam bingkai syariah. Dalam hal ini, Dinas Sosial (Dinsos) Kota Banda Aceh melakukan penjangkauan terhadap gelandangan dan pengemis (Gepeng) yang terdapat di wilayah Kota Banda Aceh, Selasa (21/6/2022).

Kepala Dinas Sosial Kota Banda Aceh Arie Maulakafka, S.Sos mengatakan pada penjangkauan tersebut ditemukan beberapa orang gepeng yang sedang melakukan aksinya.

“Kita lakukan penjangkauan di Simpang Lima, Beurawe, Simpang BPKP, Simpang Surabaya dan Simpang Tiga. Kita menemukan gepeng ada yang masih anak-anak dan ada yang sudah berumur,” kata Arie saat dihubungi melalui telepon.

Kata Arie, hampir semua gepeng yang ada di Kota Banda Aceh ini bukanlah penduduk kota melainkan dari berbagai daerah yang datang untuk meminta-minta.

Oleh karena itu, gepeng yang terjaring penjangkauan tersebut akan dibina di Rumah Singgah Lamjabat paling sedikit sampai tiga hari untuk dilakukan pembinaan mental aqidah dan pembinaan fisik bagi yang normal (sehat). Untuk yang dari luar daerah akan dipulangkan ke kampungnya masing-masing.

Arie berharap, agar gepeng tidak lagi melakukan aksinya di Kota Banda Aceh dan bagi yang sehat agar dapat bekerja.

“Gepeng ini agar kembali ke kampung halamannya dan jangan sampai mengurangi kenyamanan dan keindahan kota gemilang dengan aktivitas meminta-minta yang mereka lakukan,” harap Arie.***
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Dinsos Lakukan Penjangkauan Gepeng di Kota Banda Aceh

Terkini

Adsense