Iklan

Kafilah Aceh Besar Mendominasi Babak Final MTQ ke-35 di Bener Meriah

REDAKSI
6/24/22, 10:32 WIB Last Updated 2022-06-24T03:32:50Z

Bener Meriah - Kafilah Kabupaten Aceh Besar mendominasi babak finalMusabaqah Tilawatil Qur'an ke-35  tingkat Provinsi Aceh tahun 2022 yang berlangsung di Kabupaten Bener Meriah pada 18-25 Juni 2022.


Ketua kafilah Aceh Besar Farhan AP didampingi Kadis Syariat Islam Aceh Besar, Rusdi SSos MSi mengungkapkan rasa syukur dan bahagianya atas perjuangan yang telah diberikan qari-qariah selama ini. 


"Babak final MTQ ke-35 ini digelar Kamis (23/6/2022). Mohon doa dari seluruh masyarakat agar qari dan qariah Aceh Besar dapat meraih juara umum," ujarnya, Kamis (23/6/2022).


Ditambahkan Farhan AP yang juga Asisten I Setdakab Aceh Besar itu, berdasarkan hasil pengumuman dewan hakim, qari dan qariah Aceh Besar  melaju ke babak final pada cabang KTIQ Putri dan Putri, Fahmil Putra dan Putri, Tilawah Remaja Putra dan Putri, Tilawah Tuna Netra Putra dan Putri, Tafsir Bahasa Arab dan Bahasa Inggris Putra, Tafsir Bahasa Indonesia Putri, Khat Putra dan Putri, Tartil Putri, 1 Juz Putri, 5 Juz Putra dan Putri, 10 Juz Putri, 20 Juz Putri, 30 Juz Putri, Qiraat Sab'ah Putra dan Putri.


"Ada 22 kategori lomba yang menempatkan qari dan qariah Aceh Besar di babak final. Semoga sukses meraih juara umum," harap Farhan AP.


Sementara itu, Kepala Dinas Syariat Islam Aceh Besar Rusdi SSos MSi menambahkan, sebanyak 56 qari dan qariah terbaik Aceh Besar sudah tampil pada MTQ ke-35 di Bener Meriah. Berkat doa dan semangat yang luar biasa, qari dan qariah Aceh Besar  mendominasi babak final. 


Perhelatan MTQ tingkat Provinsi Aceh ke-35 itu akan berakhir Sabtu (25/6/2022) dan kafilah Aceh Besar bertekad mempertahankan kembali predikat juara umum sebagaimana yang diraih pada MTQ ke-34 di Kabupaten Pidie, tiga tahun yang lalu.***

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Kafilah Aceh Besar Mendominasi Babak Final MTQ ke-35 di Bener Meriah

Terkini

Adsense