Iklan

Kontingen Banda Aceh Urutan Tiga Perolehan Medali Sementara Popda Aceh ke-16

REDAKSI
6/24/22, 10:44 WIB Last Updated 2022-06-24T03:44:50Z
Aceh Barat - Cabor panahan menjadi andalan Banda Aceh di ajang Popda ke 16 Aceh yang sedang digelar di Meulaboh Aceh Barat.

Setelah menyumbang 1 medali emas pada hari perdana, Kamis (23/6/2022) cabor panahan kembali menambah medali untuk Kota Gemilang.

Digelar di Stadion Leuhan, atlet panahan Banda Aceh kembali mendulang dua medali emas, 2 perak dan 2 perunggu di hari yang sama.

Sementara itu dari cabang karate, atlet Popda Banda Aceh juga berhasil memperoleh 1 medali emas.

Plt Kadispora Kota Banda Aceh, Reza Kamilin mengatakan total sementara raihan medali secara keseluruhan kontingen Banda Aceh menjadi yang terbanyak di ajang Popda ini dengan 32 medali. Rinciannya 7 emas, 14 perak dan 11 perunggu."Jika dilihat dari total raihan medali, kita sebenarnya terbanyak, yakni 32 medali. Namun meski mengumpulkan medali terbanyak secara klasemen kita masih di posisi 3," kata Reza Kamilin.

Untuk posisi pertama masih dipegang Aceh Besar dengan 11 emas, 5 perak dan 4 perunggu. Tuan rumah di posisi kedua dengan 8 emas, 1 perak dan 7 perunggu.

Kata Reza Kamilin, Banda Aceh sangat berpeluang meraih medali lagi karena masih banyak atlet yang masih akan bertanding di berbagai cabor."Harapan kita, semua atlet yang bertanding bisa fokus dan mendapatkan hasil terbaik. Mohon doa seluruh warga Banda Aceh bagi kontingen kita yang saat ini sedang berjuang di Meulaboh," Tutup Reza.***

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Kontingen Banda Aceh Urutan Tiga Perolehan Medali Sementara Popda Aceh ke-16

Terkini

Adsense