Iklan

Siapkan Kader Menangkan Pemilu 2024 Partai Golkar Aceh Gelar Konsolidasi dan Bimtek Anggota DPRK dan DPRA

REDAKSI
6/18/22, 21:12 WIB Last Updated 2022-06-18T14:14:26Z
Banda Aceh - Ratusan kader beserta anggota DPRK dan DPRA Partai Golkar dari 23 kabupaten/kota se-Aceh mengikuti kegiatan Konsolidasi Struktur, Kader dan Bimbingan Teknis Anggota DPRK dan DPRA di Hotel Hermes Banda Aceh, Jum’at (17/6/2022) malam. 

Kegiatan tersebut  berlangsung selama tiga hari dari tanggal 17- 19 Juni 2022, dengan menghadirkan pemateri dari kalangan akademisi, birokrat dan politisi Partai Golkar Aceh. 

Ketua Fraksi Partai Golkar DPRA sekaligus Ketua Panitia, Ali Basrah dalam pembukaannya menyebutkan tujuan dilaksanakan kegiatan tersebut, untuk menyatukan dan memperkuat struktur partai, sehingga diharapkan dapat dilaksanakan secara berjenjang dari berbagai tingkatan untuk memenangkan pemilu 2024 mendatang. 

“Kedua untuk sosialisasi peraturan Komisi Pemilihan Umum Nomor 3 Tahun 2022 tentang tahapan penyelenggaran pemilihan umum tahun 2024, sekaligus kita melakukan evaluasi, konsolidasi terkait dengan intruksi Peraturan Organisasi Partai Golkar Nomor 4 tahun 2021 tentang audit organisasi,” ucap Ali. 

Kegiatan tersebut juga diselenggarakan untuk melakukan evaluasi tentang penugasan fungsionalis partai, untuk penguatan lembaga melalui peningkatan kapasitas, kualitas dan integritas seluruh anggota partai. 

Hal senada disampaikan Ketua DPD I Partai Golkar Aceh, TM Nurlif. Menurutnya, Partai Golkar baik dari anggota DPR RI, DPRA dan DPRK selama ini sudah bekerja maksimal untuk memberikan yang terbaik kepada masyarakat. 
“Oleh karena itu, dalam acara bimtek ini, Kita sesungguhnya sedang diamati, sedang dipantau, sedang dilihat oleh rakyat. Apa yang sudah kita kerjakan dari pembekalan yang diberikan pada kita,” sebutnya. 

Partai Golkar, kata dia, masih memiliki waktu yang cukup untuk mempersiapkan diri menuju pemilu pada tanggal 14 Februari 2024 mendatang atau sekitar 17 bulan kedepan.

Dari segi organisasi dan struktur, sebut Nurlif, Partai Golkar sudah lolos untuk bisa mendaftarkan diri dalam pemilu tersebut. 

Pada kesempatan itu, ia juga mengingatkan salah satu persyaratan yang belum dipenuhi pihaknya adalah untuk memastikan jumlah anggota Partai Golkar guna memenangkan pileg maupun pilpres. 

“Kami selesai acara ini Insha Allah akan berbagi tugas untuk berburu ke daerah-daerah. Kami ingin melakukan penguatan dengan pengurus DPD II dan tim kecamatan beserta seluruh calon pengurus,” pungkas Nurlif.***
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Siapkan Kader Menangkan Pemilu 2024 Partai Golkar Aceh Gelar Konsolidasi dan Bimtek Anggota DPRK dan DPRA

Terkini

Adsense