Adsense

Iklan

Bahas Karhutla, Kapolda Aceh ikut Rakorsus dengan Menko Polhukam

REDAKSI
7/28/22, 18:47 WIB Last Updated 2022-07-28T11:47:47Z
Banda Aceh - Kapolda Aceh mengikuti rapat koordinasi khusus (Rakorsus) yang membahas tentang penanggulangan kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) tahun 2022 di Mapolda Aceh, Kamis, 28 Juli 2022.

Rakorsus yang berlangsung secara virtual tersebut dipimpin Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Prof. Dr. Mohammad Mahfud MD.

Dalam rapat tersebut Menko Polhukam memberikan penekanan terkait penanganan Karhutla, di mana setiap instansi terkait harus berperan penting sesuai tupoksi untuk mencegah dan menangani Karhutla.

Setelah Rakoorsus dengan Menko Polhukam, Ahmad Haydar langsung meneruskan arahan tersebut kepada jajarannya. Di mana dia juga meminta seluruh jajaran untuk sigap dalam mensosialisasi dan menangani Karhutla.

"Kita harus aktif untuk mensosialisasikan kepada masyarakat tentang Karhutla. Bila terjadi Karhutla, kita juga harus sigap menanganinya," kata Ahmad Haydar.

Apalagi, sambungnya, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo sudah meluncurkan Aplikasi Sistem Analisa Pengendalian (ASAP) digital nasional, untuk mempercepat penanggulangan Karhutla. Apalikasi ini akan membantu tugas kepolisian dalam mendeteksi Karhutla.

"ASAP digital nasional ini nantinya bakal membantu dan berintegrasi dengan aplikasi penanganan Karhutla, yang dimiliki oleh instansi lainnya, sehingga dapat mempercepat pencegahan dan penanganan," sebutnya.(MS/ril).
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Bahas Karhutla, Kapolda Aceh ikut Rakorsus dengan Menko Polhukam

Terkini

Adsense