Adsense

Iklan

Dinas PUPR Bersihkan Box Culvert di Jalan KH Ahmad Dahlan

REDAKSI
7/21/22, 22:03 WIB Last Updated 2022-07-21T15:03:02Z
Banda Aceh – Dalam upaya mencegah genangan air pada saat hujan di Kota Banda Aceh, tim Reaksi Cepat (TRC) Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (Dinas PUPR) Kota Banda Aceh melakukan pembersihan sampah dan sedimen pada box culvert di Jalan KH Ahmad Dahlan, Rabu (21/07/2022) malam.

Pembersihan box culvert tersebut turut dipantau oleh Kepala Dinas PUPR Banda Aceh M. Yasir, ST, MT didampingi oleh Sekretaris Dinas PUPR Rahmad Syahalam ST. MSi, Kabid Sumber Daya Air Fernanda, ST dan pegawai lainnya.

Dalam hal ini, Kepala Dinas PUPR Banda Aceh M. Yasir, ST, MT mengatakan pada pembersihan tersebut ditemukan sampah plastik dan sedimen di dalam box culvert tersebut sehingga menyebabkan aliran saluran tersumbat.

“Tersumbatnya aliran air pada box culvert tersebut sangat berdampak tidak normalnya aliran air saluran di jalan tersebut,” kata Yasir.

Kata Yasir, pembersihan tersebut dilakukan pada malam hari mengingat ruas jalan tersebut padat dengan lalu lintas.

Yasir mengimbau agar masyarakat dan pedagang di kawasan pasar tersebut untuk tetap menjaga lingkungannya dengan tidak membuang sampah sembarangan.

“Diharapkan masyarakat dan pedagang terutama di kawasan pasar untuk tetap menjaga lingkungan dengan tidak membuang sampah sembarangan karena hampir sebagian besar sampah yang kita bersihkan dari material yaitu kantong plastik, tali plastik dan botol minuman plastik,” imbaunya.
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Dinas PUPR Bersihkan Box Culvert di Jalan KH Ahmad Dahlan

Terkini

Adsense