Iklan

Disbudpar Aceh Gelar Festival Kuliner di Pidie Jaya

REDAKSI
7/28/22, 12:25 WIB Last Updated 2022-07-28T05:25:06Z
Pidie Jaya - Pemerintah Aceh melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Aceh menggelar Festival Kuliner bertempat di Kota Meureudu,Pidie Jaya, Rabu (27/07/2022).

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Aceh, Almuniza Kamal S.STP MSi melalui Kabid Sejarah dan Nilai Budaya,Evi Maya Sari AKS MSi dalam sambutannya menyampaikan bahwa Festival Kuliner ini diadakan sebagai bentuk melestarikan dan mempromosikan kuliner tradisional khas Aceh.

"Perlu kami sampaikan bahwa kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka melestarikan dan mempromosikan kuliner tradisional khas Aceh khususnya kuliner Kabupaten Pidie Jaya dengan berbagai ciri khas nya," ucapnya.

Potensi ini harus dapat dimanfaatkan semaksimal mungkin agar menjadi magnet pariwisata dan menarik wisatawan agar datang berkunjung ke Kabupaten Pidie Jaya.

Kegiatan Festival Kuliner ini diharapkan dapat menumbuhkan dan menggerakan roda UMKM lokal untuk terus berkembang dan meningkatkan perekonomian para pelaku usaha mikro di Kabupaten Pidie Jaya.

Kegiatan yang digelar selama 3 hari ini akan diramaikan dengan berbagai acara yang edukatif, seperti khanduri kuliner, demo memasak, bazar kuliner dan talk show seputar kuliner Kabupaten Pidie Jaya.

Selain itu Festival Kuliner di Pidie jaya ini  juga akan diisi dengan berbagai perlombaan seperti kompetisi memasak, lomba video eksplorasi kuliner Kabupaten Pidie Jaya dan lomba penulisan artikel kuliner.

Pergelaran Festival Kuliner di Pidie Jaya ini di harapkan dapat menjadi daya tarik pariwisata yang nantinya akan membesarkan nama Aceh khususnya Kabupaten Pidie Jaya.

"Harapan kami semoga acara ini berjalan dengan baik sehingga dapat membangkitkan peluang usaha kerja seluas-luasnya serta ragam kuliner Aceh bisa ikut menjadi bagian dari pertumbuhan ekonomi yang positif," pintanya.

Ikut hadir dalam kegiatan tersebut , Bupati Pidie jaya , Forkopimda, Kepala SKPD, Ketua MPU, Ketua MAA dan Tim Penggerak PKK, serta Camat Meureudu, Kapolsek juga Danramil .
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Disbudpar Aceh Gelar Festival Kuliner di Pidie Jaya

Terkini

Adsense