Adsense

Iklan

Disdikbud Banda Aceh Menerima Kunjungan Rombongan Disdikbud Aceh Utara Dalam Rangka Visit School pada SD dan SMP Penggerak

REDAKSI
7/27/22, 15:09 WIB Last Updated 2022-07-27T08:09:37Z
Banda Aceh - Dalam rangka persiapan pelaksanaan Implementasi Kurikulum Merdeka (IKM) Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten  Aceh Utara melaksanakan kegiatan visit School ke Sekolah  SD dan SMP Penggerak Angkatan 1 pada Disdikbud Kota Banda Aceh. 

Kegiatan ini berlangsung selama 2 hari dari pada Selasa (26/7/2022) - Rabu (27/7/2022). Adapun sekolah yang menjadi sasaran adalah SMP Negeri 2, SMP IT Nurul Ishlah, SD Negeri 24 dan SD Fatih Putra Banda Aceh. 

Rombongan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Aceh Utara dipimpin langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan Jamaluddin S.Sos,  M.Pd, didampingi beberapa pejabat struktural fungsional dan diikuti perwakilan 68 orang Kepala SD dan 27 orang Kepala SMP.

Kepala Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan Kota Banda Aceh Sulaiman Bakri S.Pd, M.Pd didampingi oleh Kabid Pembinaan SD Jailani Yusti, S.Ag.M.Pd, Kabid SMP Evi Susanti, S.Pd .M.Si, dan Kabid GTK Azila Oktavus SE, menyambut langsung kedatangan rombongan dari Aceh Utara tersebut di SD Negeri 24 Banda Aceh. 

Dalam sambutannya Sulaiman Bakri mengatakan, sangat antusias dengan kedatangan rombongan dari Disdikbud Aceh Utara yang ingin belajar dan berbagi pengetahuan tentang penerapan implementasi kurikulum merdeka di daerahnya.

"Kita berharap dengan kerja sama seperti ini, mutu pendidikan di dua daerah itu bertambah maju dan berkembang," ucap Sulaiman. 

Sementara itu Jamaluddin, S.Sos, M.Pd Kadisdikbud Aceh Utara  mengatakan kunjungan pihaknya bertujuan untuk mempelajari dan melihat bagaimana penerapan Implementasi Kurikulum Merdeka (IKM) khususnya di Sekolah Penggerak Angkatan 1 di Kota Banda Aceh yang selama ini telah berjalan dengan baik hampir 2 tahun.

Rombongan juga menerima penjelasan mengenai teknis penyusunan program tahunan, pembagian roster pembelajaran,  penyusunan prosem, modul ajar sebagai  pengganti RPP, capaian pembelajaran serta penilaian.(Red).
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Disdikbud Banda Aceh Menerima Kunjungan Rombongan Disdikbud Aceh Utara Dalam Rangka Visit School pada SD dan SMP Penggerak

Terkini

Adsense