Adsense

Iklan

DPKA Gelar Kampanye Membaca di Aceh Tenggara, Disambut Antusias

REDAKSI
7/26/22, 19:06 WIB Last Updated 2022-07-26T12:06:05Z
Aceh Tenggara - Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Aceh (DPKA) kembali menggelar kegiatan kampanye membaca di Kabupaten Aceh Tenggara. Kegiatan ini disambut antusias para siswa dan siswi beserta mahasiswa.

Kegiatan membaca ini digelar di aula MAN 1 Aceh Tenggara, Senin (25/07/2022). Kegiatan ini dihadiri ratusan peserta yang terdiri dari, siswa SMP/sederajat, SMA/sederajat, mahasiswa dan pemerhati dunia literasi.

Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Aceh, Edi Yandra, yang diwakili Kabid Pengelolaan Arsip, Zuhri mengatakan, pihaknya tidak henti-henti nya terus melaksakan berbagai upaya dalam mendukung tercapainya Aceh Caroeng dan meningkatkan dunia literasi di Aceh,

“Kami terus mencoba menjangkau seluruh daerah di Aceh, untuk mengkampanyekan dunia literasi dan meningkatkan minat baca di Aceh, tahun ini kegiatan kampanye membaca dilaksanakan di 4 kabupaten, yaitu Aceh Tenggara, Aceh Tamiang, Singkil dan Simeulue,” ujarnya.

DPKA juga terus bertranformasi ke Perpustakaan berbasis 4.0, untuk menjangkau masyarakat luas. Dimana pihaknya kini juga telah meluncurkan e-Perpustakaan.

Perpustakaan berbasis online untuk mencapai masyarakat yang berada di daerah, seperti halnya masyarakat Aceh Tenggara.

Sementara itu Bupati Aceh Tenggara, yang diwakili Asisten III Sekdakab Aceh Tenggara, Sudirman menyambut baik pelaksanakaan kegiatan kampanye membaca yang diselenggarakan di Kabupaten Aceh Tenggara tersebut.

"Ini program yang sangat kami tunggu-tunggu, program yang mencerdaskan generasi bangsa kita, dimana ilmu merupakan warisan kekal untuk modal kehidupan,” ujar Sudirman.

Sudirman menambahkan, saat ini pihaknya sangat sadar akan pentingnya dunia literasi dikalangan masyarakat ditengah gempuran media sosial.

Oleh sebab itu pihaknya sangat mendukung kegiatan-kegiatan yang terkait dunia literasi di Kabupaten Aceh Tenggara.
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • DPKA Gelar Kampanye Membaca di Aceh Tenggara, Disambut Antusias

Terkini

Adsense