Adsense

Iklan

Kadin dan Disperindag Aceh Bahas Prospek KIA Ladong

REDAKSI
7/21/22, 17:18 WIB Last Updated 2022-07-22T06:19:36Z
Banda Aceh - Ketua Umum Kadin Aceh terpilih, Ir H Muhammad Iqbal, didampingi beberapa asosiasi berkesempatan berdiskusi di ruang rapat Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Aceh, Kamis (21/7/2022). 

Pertemuan dibuka dengan pengantar oleh Ir Muhammad Tanwir MM, yang menjelaskan prospek pengembangan Kawasan Industri Aceh (KIA) Ladong. Namun, sampai saat ini masih membutuhkan kerjasama berbagai pihak terutama pengusaha yang tergabung di Kadin Aceh, sehingga kawasan ini dapat segera aktif beroperasi. 

Kerjasama diharapkan dimulai dengan pengembangan berbagai kebijakan investasi dan kerjasama pengembangan industri di Aceh.

Pada tahapan selanjutnya diharapkan pengusaha di Aceh dapat ikut serta membangun industri berbasis berbagai komoditas yang ada di Aceh.

Tanwier juga menyatakan, Disperindag Aceh siap mendukung dengan fasilitas yang sudah tersedia seperti pengemasan produk dan juga fasilitas lainnya sehingga diharapkan berkembang kawasan industri yang mampu mendorong tumbuhnya peluang kerja dan pembangunan ekonomi di Aceh.

Menyahuti penyampaian dari Kadis Perindag Aceh, Ketua Umum Kadin Ir H Muhammad Iqbal menyatakan Kadin akan segera menyiapkan diri berkontribusi dalam memberikan masukan kebijakan pengembangan kawasan dan berharap pertemuan dapat berlangsung simultan ke depannya serta berharap pertemuan juga dapat diperluas melalui partisipasi pemangku kepentingan terkait, seperti asosiasi, dinas terkait serta pihak perbankan.

Untuk follow up pertemuan yang ada maka Kadin akan menyiapkan kerangka kerja dan langkah-langkah strategis sebagai masukan kepada pemerintah Aceh untuk kembali membahasnya dengan Disperindag untuk membangun kolaborasi antara pemangku kepentingan terkait.

Selain itu juga dibahas kemungkinan-kemungkinan pengembangan investasi di KIA Ladong serta berbagai isu lainnya terutama pengembangan ekspor dan pengembangan pembangunan ekonomi Aceh.***
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Kadin dan Disperindag Aceh Bahas Prospek KIA Ladong

Terkini

Adsense