Adsense

Iklan

Pj Bupati Aceh Timur: Kita Prioritaskan Penurunan Stunting dan Masalah Kemiskinan

REDAKSI
7/15/22, 15:43 WIB Last Updated 2022-07-15T08:43:28Z
Banda Aceh - Penjabat (Pj) Gubernur Aceh, Achmad Marzuki melantik Sekdakab Aceh Timur Ir Mahyuddin MSi sebagai Penjabat (Pj) Bupati Aceh Timur bersama empat Pj Bupati/Wali Kota lainnya di Anjong Mon Mata Banda Aceh, Kamis (14/7/2022).

Usai dilantik, Pj Bupati Aceh Timur, Ir Mahyuddin MSi berkesempatan untuk diwawancarai awak media dan menyampaikan, pihaknya akan fokus pada pencegahan stunting dan permasalahan kemiskinan demi tercapainya generasi masa depan  yang lebih baik.

“Dalam jangka pendek ini kita fokus permasalahan stunting yaitu masalah kekurang gizi kronis yang disebabkan oleh kurangnya asupan gizi dalam waktu yang cukup lama, sehingga mengakibatkan gangguan pertumbuhan pada anak yakni tinggi badan anak lebih rendah atau pendek atau kerdil dari standar usianya. Dan juga  permasalahan kemiskinan,” kata Mahyuddin.

Menurutnya, program pencegahan stunting di Aceh Timur harus dipercepat, karena stunting ini sangat berpengaruh terhadap generasi Aceh Timur yang akan datang.

“Begitu juga dengan kondisi kemiskinan di Aceh Timur, 10 tahun yang lalu kita berada diangka 19 yang sekarang berada di angka 14, dan ini perlu betul kita pacu karena senada dengan tujuan negara untuk mensejahterakan rakyat,” ungkapnya.

Selanjutnya, kata Mahyuddin, untuk program pembangunan di Aceh Timur, dirinya akan mengikuti dan menjalankan program-program yang sudah dirancang oleh Bupati sebelumnya dan tetap dalam koordinasi agar sama dengan program  Provinsi serta Nasional.

“Seperti kita dengarkan bersama tadi, Pj Gubernur berpesan agar program pembangunan daerah harus sejalan dengan program provinsi dan nasional demi tercapainya tujuan untuk mensejahterakan rakyat," pungkasnya.(MS).
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Pj Bupati Aceh Timur: Kita Prioritaskan Penurunan Stunting dan Masalah Kemiskinan

Terkini

Adsense